TUTUP
TUTUP
METRO

Program 1 RW Rp1 M, Agus Janji Bikin Sistem Tangkal Korupsi

Agus Harimurti tegaskan itu bukan program bagi-bagi uang.
Program 1 RW Rp1 M, Agus Janji Bikin Sistem Tangkal Korupsi
Calon Gubenur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono (VIVA.co.id / Anwar Sadat)

VIVA.co.id – Saat berkampanye di Kelurahan Semanan, kawasan Kalideres, Jakarta Barat, calon gubernur DKI Jakarta nomor urut 1 Agus Harimurti Yudhoyono, menegaskan kembali bahwa usulan program 1 RW Rp1 miliar yang pernah dicetuskannya bukanlah program bagi-bagi uang.

Ia memastikan jika program yang digagas kubunya itu adalah murni untuk program pemberdayaan komunitas. "Sekali lagi, ini program bukan bagi-bagi uang, yang diisukan di kalangan masyarakat," kata Agus di kawasan Kalideres, Jakarta Barat, Minggu, 20 November 2016.

Agus beralasan, dalam pembenahan lingkungan dan memberdayakan komunitas, setiap ketua RW di Jakarta pasti lebih paham akan setiap permasalahan di wilayahnya masing-masing.

Ia menilai, dana sebesar itu nantinya bisa diberdayakan oleh setiap ketua RW, seperti misalnya untuk ketersediaan air bersih, ambulans, dan program wilayah bebas narkoba. Agus menilai usulan itu nantinya juga bisa menjadi solusi bagi warga Semanan.

Ketika ditanya mengenai rentannya program semacam itu dari praktik-praktik korupsi, Agus berjanji akan membentuk sistem yang transparan dan akuntabel, agar bisa dipertanggungjawabkan.

"Kami akan buat semuanya berintegritas, menghindari segala bentuk penyelewengan dengan check and balance dan audit," ujarnya.
 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP