Transjakarta Hadirkan Wisata Keliling Jakarta untuk Lansia

Armada Bus Transjakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro

VIVA.co.id – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menghadirkan layanan wisata ke Balai Kota dan lokasi rekreasi di Jakarta bagi lanjut usia (lansia) serta anak-anak dari Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA).

Anies Pastikan Halte Transjakarta Bundaran HI Beroperasi Senin Besok

Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono mengatakan, layanan wisata tersebut diadakan secara rutin setiap hari Sabtu dan Minggu.

"(Layanan wisata) sudah mulai beberapa minggu lalu. Sekarang sudah dapat polanya dan akan koordinasi dengan dinas pengelola bus sekolah," kata Budi di Balai Kota DKI Jakarta, Minggu, 20 November 2016.

Dirut Transjakarta: Halte yang Hangus Terbakar Perlu Perbaikan 2 Bulan

Setiap hari Sabtu dan Minggu itu, Budi memperkirakan bisa melayani sekitar 1000 lansia dan anak-anak dari setiap RPTRA di DKI. Pihaknya juga mengerahkan 15 trip dari armada Transjakarta pariwisata.

Hal itu diungkapkannya sebagai bentuk kepedulian Transjakarta pada lansia dan anak-anak untuk bisa lebih percaya diri dan lebih baik.

Kerugian Demo Omnibus Law CIpta Kerja, Anies: Halte Saja Rp55 Miliar

Menurutnya, masih banyak anak-anak yang tinggal di permukiman padat belum berkesempatan menikmati rekreasi ke tempat-tempat wisata sekitar Jakarta. Oleh karena itu, dengan layanan itu maka bisa memberikan kesetaraan edukasi dan pengalaman baru khususnya bagi anak-anak.

"Ini adalah tugas kami, apalagi kami salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) untuk mensupport setiap kegiatan pembinaan anak-anak kita. Kami mendayagunakan apa yang kami miliki untuk RPTRA," kata Budi.

Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau halte TranJakarta yang telah diperbaiki setelah dirusak dan dibakar oleh massa penentang Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja pada Senin, 12 Oktober 2020.

Anies Pamer Halte Baru Transjakarta usai Dibakar Pendemo Omnibus Law

Massa merusak dan membakar sejumlah halte bus Transjakarta.

img_title
VIVA.co.id
12 Oktober 2020