TUTUP
TUTUP
METRO

Transjakarta Hadirkan Wisata Keliling Jakarta untuk Lansia

Wisata tersebut diadakan secara rutin setiap Sabtu dan Minggu.
Transjakarta Hadirkan Wisata Keliling Jakarta untuk Lansia
Penambahan Armada Bus Transjakarta (ANTARA FOTO/Wahyu Putro)

VIVA.co.id – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menghadirkan layanan wisata ke Balai Kota dan lokasi rekreasi di Jakarta bagi lanjut usia (lansia) serta anak-anak dari Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA).

Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono mengatakan, layanan wisata tersebut diadakan secara rutin setiap hari Sabtu dan Minggu.

"(Layanan wisata) sudah mulai beberapa minggu lalu. Sekarang sudah dapat polanya dan akan koordinasi dengan dinas pengelola bus sekolah," kata Budi di Balai Kota DKI Jakarta, Minggu, 20 November 2016.

Setiap hari Sabtu dan Minggu itu, Budi memperkirakan bisa melayani sekitar 1000 lansia dan anak-anak dari setiap RPTRA di DKI. Pihaknya juga mengerahkan 15 trip dari armada Transjakarta pariwisata.

Hal itu diungkapkannya sebagai bentuk kepedulian Transjakarta pada lansia dan anak-anak untuk bisa lebih percaya diri dan lebih baik.

Menurutnya, masih banyak anak-anak yang tinggal di permukiman padat belum berkesempatan menikmati rekreasi ke tempat-tempat wisata sekitar Jakarta. Oleh karena itu, dengan layanan itu maka bisa memberikan kesetaraan edukasi dan pengalaman baru khususnya bagi anak-anak.

"Ini adalah tugas kami, apalagi kami salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) untuk mensupport setiap kegiatan pembinaan anak-anak kita. Kami mendayagunakan apa yang kami miliki untuk RPTRA," kata Budi.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP