Pilkada Jakarta 2017

Kalahkan Ahok di Survei, Ini Reaksi Kubu Anies-Sandiaga

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.
Sumber :
  • ANTARA/ Hafidz Mubarak A.

VIVA.co.id – Hasil survei Lembaga Survei Indonesia (LSI) Denny JA yang memenangkan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno jelang Pilkada DKI Jakarta 2017, mendapat sambutan positif dari kubu pasangan dengan nomor urut 3 tersebut.

Isu Kaesang Maju Pilgub DKI, Demokrat Masih Lihat-lihat

Dalam survei tersebut Anies-Sandi berada di posisi pertama dengan nilai 31,9 persen disusul pasangan Agus-Sylvi 30,9 persen. Sedangkan pasangan calon Ahok-Djarot justru terperosok dengan 10,6 persen.

Juru bicara Tim Pemenangan Anies-Sandi, Anggawira, menyambut baik kenaikan peringkat elektabilitas Anies-Sandi. Ia menyebutkan, pencapaian ini merupakan hasil kerja keras kedua pasangan calon yang didukung oleh tim sukses. Bukan karena Ahok terganjal masalah hukum,

Gerindra Tak Ngotot Usung Kader Sendiri di Pilgub Jakarta

“Alhamdulillah, posisi Anies-Sandi bisa berada di posisi tertinggi menggeser pasangan calon petahana. Kenaikan ini merupakan buah dari hasil kerja keras Mas Anies dan Bang Sandi dalam bersosialisasi kepada masyarakat yang juga dibantu oleh tim sukses dan mesin relawan,” kata Anggawira dalam keterangan tertulisnya, Sabtu, 19 November 2016.

Anggawira menambahkan, kenaikan elektabilitas ini juga merupakan bukti dukungan masyarakat Jakarta terhadap pasangan calon nomor urut 3 tersebut.

Pilih Anies atau Sahroni di Pilgub DKI 2024, Begini Jawaban Tak Terduga Surya Paloh

“Keduanya merupakan calon pemimpin yang bisa diterima oleh seluruh elemen masyarakat karena memiliki komitmen kuat untuk membangun dan menata Jakarta. Hal tersebut terlihat dari susunan program dan rencana kerja yang mereka tawarkan kepada warga,” kata fungsionaris Partai Gerindra itu.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Koordinator Sahabat Anies-Sandi, Iqbal Farabi menyatakan tim relawan akan terus bekerja untuk menyukseskan Pilkada DKI 2017. Iqbal menegaskan timnya tidak ingin cepat-cepat berpuas hati karena masih banyak proses yang harus dilewati.

“Kami akan terus bekerja keras menyukseskan Pilkada DKI 2017 dan berupaya semaksimal mungkin untuk mengantarkan Anies-Sandi ke kursi DKI 1 dan DKI 2. Untuk itu, kami tidak ingin cepat puas terhadap pencapaian ini, mengingat masih ada proses panjang yang harus kami lewati,” kata Iqbal.

Iqbal menyatakan, timnya masih memiliki sejumlah program dan jadwal kegiatan yang akan dilakukan selama masa kampanye berlangsung.

“Diharapkan, dari kampanye positif yang kami lakukan, warga Jakarta akan semakin mengenal lebih dekat sosok Anies-Sandi. Memahami program-programnya, kemudian menyatakan dukungannya pada Pilkada nanti,” katanya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya