Kapolda: Pilkada di Jakarta Aman, Meski Ada yang Dihadang

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi M Iriawan (kanan).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bayu Nugraha

VIVA.co.id – Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi M. Iriawan mengajak semua elemen masyarakat menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah serentak 2017, terutama di DKI Jakarta.

Kapolda Metro Jamin Stok Vaksin Booster di Gerai Senayan Cukup

Ia menuturkan, semua warga jangan mudah terprovokasi oleh pihak mana pun yang tidak bertanggung jawab. Hal ini, dia ungkapkan, saat sambutan dalam apel besar Kebhinekaan Cinta Damai.

"Saya berharap, dan instruksi peserta apel dan lapisan masyarakat untuk dapat bersama-sama TNI Polri, serta Pemda jaga ketertiban dan keamanaan, jangan mudah terprovokasi oleh berita, atau oleh pihak-pihak tidak bertanggung jawab yang justru merugikan kita," kata Iriawan di Lapangan Ditlantas Polda Metro Jaya, Sabtu 19 November 2016.

Irjen Fadil Minta Wartawan Kabarkan ke Warga Jangan Takut Omicron

Mantan Kapolda Jawa Barat ini juga mengajak masyarakarat, agar ikut serta dalam Pilkada serentak, karena menurutnya, demokrasi di Indonesia semakin matang.

"Mari gandeng tangan sukseskan Pilkada serentak 2017 yang aman dan damai. Mari kita tunjukan Pilkada serentak 2017 berjalan baik dan telah semakin matang berdemokrasi," katanya.

Beredar Undangan Nikah Anak Kapolda Metro, Tamu Tak Boleh Bawa Kado

Secara keseluruhan, Mantan Kadiv Propam Mabes Polri ini menilai, Pilkada saat ini, khususnya di Jakarta masih berjalan aman. Meskipun ada beberapa kejadian kampanye paslon gubernur dan wakil gubernur mendapatkan penghadangan.

"Pada saat ini, tahapan Pilkada serentak telah masuki tahapan kampanye secara umum masih dapat dikategorikan aman lancar dan tertib. Namun, kami melihat semua ada beberapa lokasi terjadi peristiwa intolenrasi yang dapat mengancam kebebasan demokrasi dan berpotensi terjadi gesekan antar golongan perpecahan dan anarkisme," katanya.

Diakhir sambutannya, ia mengapresiasi kepada seluruh elemen masyarakat yang saat ini sudah menjaga keamanan dan ketertiban Jakarta selama ini.

"Selaku inpekstur apel Kebhinekaan Cinta Damai, saya apresiasi setinggi-tingginya kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan peserta apel, yang telah berupaya melahirkan dan mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di lingkungan masyarakat," katanya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya