TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
METRO

Kapolda: Pilkada di Jakarta Aman, Meski Ada yang Dihadang

"Mari kita tunjukkan Pilkada serentak 2017 berjalan baik."
Kapolda: Pilkada di Jakarta Aman, Meski Ada yang Dihadang
Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi M Iriawan (kanan). (VIVA.co.id/Bayu Nugraha)

VIVA.co.id – Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi M. Iriawan mengajak semua elemen masyarakat menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah serentak 2017, terutama di DKI Jakarta.

Ia menuturkan, semua warga jangan mudah terprovokasi oleh pihak mana pun yang tidak bertanggung jawab. Hal ini, dia ungkapkan, saat sambutan dalam apel besar Kebhinekaan Cinta Damai.

"Saya berharap, dan instruksi peserta apel dan lapisan masyarakat untuk dapat bersama-sama TNI Polri, serta Pemda jaga ketertiban dan keamanaan, jangan mudah terprovokasi oleh berita, atau oleh pihak-pihak tidak bertanggung jawab yang justru merugikan kita," kata Iriawan di Lapangan Ditlantas Polda Metro Jaya, Sabtu 19 November 2016.

Mantan Kapolda Jawa Barat ini juga mengajak masyarakarat, agar ikut serta dalam Pilkada serentak, karena menurutnya, demokrasi di Indonesia semakin matang.

"Mari gandeng tangan sukseskan Pilkada serentak 2017 yang aman dan damai. Mari kita tunjukan Pilkada serentak 2017 berjalan baik dan telah semakin matang berdemokrasi," katanya.

Secara keseluruhan, Mantan Kadiv Propam Mabes Polri ini menilai, Pilkada saat ini, khususnya di Jakarta masih berjalan aman. Meskipun ada beberapa kejadian kampanye paslon gubernur dan wakil gubernur mendapatkan penghadangan.

"Pada saat ini, tahapan Pilkada serentak telah masuki tahapan kampanye secara umum masih dapat dikategorikan aman lancar dan tertib. Namun, kami melihat semua ada beberapa lokasi terjadi peristiwa intolenrasi yang dapat mengancam kebebasan demokrasi dan berpotensi terjadi gesekan antar golongan perpecahan dan anarkisme," katanya.

Diakhir sambutannya, ia mengapresiasi kepada seluruh elemen masyarakat yang saat ini sudah menjaga keamanan dan ketertiban Jakarta selama ini.

"Selaku inpekstur apel Kebhinekaan Cinta Damai, saya apresiasi setinggi-tingginya kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan peserta apel, yang telah berupaya melahirkan dan mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di lingkungan masyarakat," katanya. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP