TUTUP
TUTUP
METRO

Massa Parade Bhinneka Tunggal Ika Berkumpul di Patung Kuda

Acara akan diramaikan pagelaran musik, orasi, serta doa bersama.
Massa Parade Bhinneka Tunggal Ika Berkumpul di Patung Kuda
Massa parade Bhineka Tunggal Ika di Patung Kuda. (VIVA.co.id/Mitra Angelia)

VIVA.co.id – Ratusan orang berkostum merah putih sudah terlihat berkumpul di seberang Bundaran Patung Kuda, Jakarta Pusat. Mereka, merupakan para peserta parade Bhinneka Tunggal Ika, yang sedianya akan menyuarakan persatuan untuk semua kalangan.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari pihak panitia, acara akan diramaikan pagelaran musik, orasi, serta doa bersama lintas agama. Para peserta parade, nantinya akan long march bertolak ke Bundaran Hotel Indonesia (HI).

"(Peserta) hampir dari seluruh elemen masyarakat, baik Islam, Kristen, Hindu, Budha. Kita menghilangkan identitas, kita melebur jadi satu bangsa. Tidak ada spanduk organisasi, yayasan apapun," ujar salah seorang panitia parade Bhineka Tunggal Ika, Umi Azalea kepada VIVA.co.id di Bundaran Patung Kuda, Jakarta, Sabtu 19 November 2016.

Umi mengatakan, estimasi peserta parade Bhineka Tunggal Ika diproyeksikan akan mencapai 100 ribu orang. Dia pun berharap, parade ini dapat berjalan tertib dan damai hingga akhir acara, termasuk tak adanya provokator, atau pihak yang mengacau. "Kita satu Indonesia, merawat kembali Bhinneka Tunggal Ika," tegasnya. 

Dari rentetan acara, parade ini dijadwalkan akan dimulai pukul 08.00 WIB. Namun, dari pantauan di lokasi, parade hingga kini belum dilakukan. Sementara itu, massa sudah terlihat banyak berdatangan.

Umi mengatakan, mereka telah melaporkan kegiatan ini ke aparat keamanan untuk dilakukan pengawalan sejak awal pekan ini.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP