Pekerja Berhamburan saat Gedung Baru Gunadarma Roboh

Polisi memeriksa gedung baru Universitas Gunadarma di Depok, Jawa Barat, yang roboh pada Jumat, 18 November 2016.
Sumber :

VIVA.co.id - Peristiwa robohnya salah satu gedung baru Universitas Gunadarma, Depok, Jawa Barat, membuat panik sejumlah warga pada Jumat malam, 18 November 2016. Sebagian saksi sempat mengira gedung yang berlokasi di Jalan Margonda itu ambruk akibat gempa.

Tuding Pj Gubernur Jawa Barat Tidak Netral saat Pemilu 2024, Hakim MK: Tak Ada Saksinya

Jajang, seorang saksi mata, mengatakan bahwa saat peristiwa itu terjadi, seluruh pekerja proyek lari berhamburan. "Jangankan orang, anjing yang ada di situ saja kabur," katanya kepada VIVA.co.id.

Saat runtuh, kata Jajang, terdengar suara yang cukup keras. Dia waktu itu berada di dalam rumah lalu keluar karena mengira terjadi gempa.

Warga Dikejutkan Penemuan Mayat Bayi Laki-laki di Kali Cikeas

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, polisi menyebut ada tiga pria yang dilarikan ke rumah sakit akibat insiden itu. "Korban jiwa enggak ada. Yang dibawa ke rumah sakit cuma kaget, luka ringan. Semua pekerja proyek di sini," kata Kepala Polsek Beji Komisaris Polisi Bambang Handoko, saat memimpin olah tempat kejadian perkara.

Polisi menduga, penyebab robohnya bangunan yang akan digunakan untuk area parkir itu karena tidak kuat menahan beban cor semen. "Sepertinya kayu penopang yang enggak kuat," kata Bambang.

Tim Saber Pungli Depok Beraksi, Amankan 4 Orang dari Terminal Depok
 Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia

Golkar Tepis Isu Istri Ridwan Kamil Mundur dari Bursa Pilkada Kota Bandung

Istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya, dikabarkan mundur dari bursa pencalonan Pilkada Kota Bandung. Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia menepis kabar itu.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024