Titik Kumpul Aksi Damai Bela Agama 2 Desember

Masjid Istiqlal.
Sumber :
  • ANTARA/Paramayuda

VIVA.co.id – Aksi damai bela islam jilid III yang disebut-sebut akan dilakukan pada 2 Desember 2016 mendatang rencananya tidak akan menjadikan Masjid Istiqlal, Sawah Besar, Jakarta Pusat, sebagai titik kumpul massa seperti dua unjuk rasa sebelumnya. Titik kumpul aksi itu rencananya di Bundaran Hotel Indonesia.

 Ipda M Yusmin Ohorella Dituntut 6 Tahun Penjara

"Kita cari tempat yang agak luas, Salat Jumat bersama di Bundaran HI, dilanjutkan zikir bersama, dilanjutkan nanti ada tradisi islam nusantara, ada istigasah, ada doa bersama," ucap Juru bicara Front Pembela Islam (FPI), Munarman di kawasan Menteng, Jakarta, Jumat, 18 November 2016.

Selain itu, aksi tersebut juga dikatakan akan berbeda dengan dua aksi sebelumnya. Dalam aksi nanti, Munarman menyebut massa akan lebih banyak memanjatkan doa, ketimbang orasi.

Ritual Cari Berkah Nyi Roro Kidul, Ramai Tagar Bebaskan Briptu Fikri

"Jadi judul aksi bela islam III, persatuan dan doa untuk negeri ini bukan aksi demonstrasi biasa. Enggak ada orasi panas, lebih banyak mendoakan supaya negeri ini bersatu, supaya lebih selamat," tambahnya.

Seperti diketahui Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) berencana akan kembali turun ke jalan apabila Basuki T Purnama atau Ahok tak segera ditahan oleh pihak kepolisian. GNPF MUI menuntut Ahok agar segera ditahan, usai ditetapkan sebagai tersangka kasus penistaan agama oleh Badan Reserse Kriminal Polri.
 

Habib Rizieq Kirim Bingkisan ke Edy Mulyadi, Apa Isinya?
Terdakwa kasus penistaan agama M Kace menjalani persidangan pembacaan tuntutan

M Kece Dituntut 10 Tahun Penjara

Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut hukuman 10 tahun penjara untuk terdakwa M Kece terkait kasus penistaan agama.

img_title
VIVA.co.id
24 Februari 2022