TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
METRO

Jubir FPI Sebut Ahok Bisa Hilangkan Bukti karena Tak Ditahan

Polisi menegaskan sudah menyita semua barang bukti.
Jubir FPI Sebut Ahok Bisa Hilangkan Bukti karena Tak Ditahan
Juru bicara FPI Munarman  (VIVA.co.id/ Reza Fajri)

VIVA.co.id - Juru bicara Front Pembela Islam (FPI) Munarman menyebut polisi gegabah karena mengatakan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tidak akan menghilangkan barang bukti dalam kasus dugaan penistaan agama sehingga tidak perlu ditahan.

"Tersangka itu sering-sering direkam, lagi rapat teknis tiba-tiba ngomong soal iman. Bisa saja dengan kewenangan dia langsung dihapus itu (barang bukti)," kata Munarman di Jakarta pada Jumat, 18 November 2016.

Karena Ahok tidak ditahan meski telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus itu, Munarman menilai penyidik tidaklah profesional.

"Ini seorang gubernur, dan bekingnya kuat, sehingga penyidik agak jeli. Tidak profesional, itu bisa, saya dapat informasi dari proses penyelidikan, sebelum gelar perkara dan saat gelar perkara sendiri. Pengalaman saya sebagai pengacara, saya belum pernah mengalami penyidik mencari ahli yang meringankan tersangka," kata Munarman.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Awi Setiyono menegaskan bahwa semua barang bukti kasus dugaan penistaan agama yang melibatkan Ahok sudah disita. Maka Ahok tidak mungkin menghilangkan barang bukti.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP