Hujan Deras, Cinere Dilanda Banjir dan Tanah Longsor

Banjir di Cinere.
Sumber :
  • Twitter Yudhistiraomie via INFO CINERE

VIVA.co.id – Akibat hujan deras yang terjadi sejak siang hingga sore tadi, sejumlah titik di kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat, sempat terendam banjir. Tak hanya itu, derasnya hujan juga membuat sebuah rumah ambruk tertimpa longsoran tanah, Jumat, 18 November 2016. 

Viral Video Detik-detik Seekor Kucing Diselamatkan di Tengah Banjir Melanda Dubai

Data yang berhasil dihimpun VIVA.co.id menyebutkan, beberapa titik banjir itu salah satunya terjadi di Jalan Raya Cinere, tepatnya di depan Mall Cinere dengan ketinggian air mencapai sekitar 30 sentimeter. Banjir juga merendam gedung SMAN 9 Cinere Depok, dan perumahan yang ada di sekitarnya dengan ketinggian antara 30 hingga 20 sentimeter.

Hujan deras yang terjadi sejak siang hingga sore hari itu juga membuat pondasi tembok antar pemukiman di kawasan Perumahan Griya Rajawali, Blok F roboh. Akibat robohan tembok yang disebabkan tanah longsor itu, sebuah rumah hancur. 

Viral Aksi Warga Dubai Tarik Mobil saat Banjir Pakai Jetski

Beruntung, rumah tersebut dalam keadaan kosong tak berpenghuni sehingga tidak menimbulkan korban jiwa.

“Enggak ada korban, hanya kerugian material berupa rusaknya dapur dan sebagian atap rumah rusak berat,” kata Kapolsek Limo, Komisaris Imran Gultom pada wartawan, Jumat, 18 November 2016.

Viral Muazin di Dubai Ubah Lafal Azan saat Badai, Apa Hukumnya?

Dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), diduga tembok pembatas setinggi dua meter itu roboh akibat keadaan tanah yang labil. Saat ini, sejumlah petugas telah dikerahkan untuk membantu membersihkan sisa-sisa puing dan gundukan tanah. 

“Iya anggota sudah di lapangan untuk membantu membersihkan sisa-sisa longsoran dan puing,” ujar Imran Gultom.
          
Sementara itu, pantauan VIVA.co.id, banjir sudah berangsur surut. Namun arus lalu lintas di kawasan Cinere masih cukup padat. Sejumlah petugas pun telah dikerahkan untuk mengurai kemacetan. 
 

Bandara di Dubai, Uni Emirat Arab (UAE), tergenang banjir 17/4

Bandara Dubai Beroperasi Kembali Setelah Banjir Bandang

Bandara utama Uni Emirat Arab (UAE) pada hari Kamis berjuang pulih usai hujan lebat yang menyebabkan banjir bandang.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024