Pilkada Jakarta 2017

Elektabilitas Anies Salip Ahok dan Agus

Calon Gubernur DKI Anies Baswedan
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Irwandi Arsyad

VIVA.co.id – Elektabilitas calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, bersama pasangannya, Sandiaga Uno, mengungguli rival-rivalnya. Anies memimpin dengan perolehan 31,90%, disusul Agus dengan 30,90%. Ahok sebagai juru kunci dengan 10,6%. Sementara itu, sebanyak 26,60% belum menentukan pilihan.

Gerindra Tak Ngotot Usung Kader Sendiri di Pilgub Jakarta

Angka itu merupakan hasil survei yang dirilis Lingkaran Survei Indonesia hari ini, Jumat, 18 November 2016, di kantor LSI, Jalan Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur.

"Elektabilitas pasangan calon Ahok-Djarot itu turun tajam. Sekarang angkanya di angka 10,6%," kata Peneliti LSI Ardian Sopa.

Pilih Anies atau Sahroni di Pilgub DKI 2024, Begini Jawaban Tak Terduga Surya Paloh

Ini merupakan kali pertama rilis survei yang menempatkan Ahok-Djarot tidak di posisi puncak. Penurunan yang sangat tajam itu menempatkan Ahok-Djarot sebagai juru kunci, di bawah dua penantangnya, Agus-Slyvi dan Anies-Sandi.

Pengumpulan data survei itu berlangsung sejak 31 Oktober 2016 hingga 5 November 2016, dengan jumlah responden 440 responden, dengan wawancara tatap muka responden menggunakan kuesioner.

PAN Jakarta Tak Masalah Kaesang Maju Pilgub DKI: Semua Punya Hak

Survei ini menggunakan metode multistage random sampling dengan margin of error plus minus 4,8%.

Berbeda dalam survei LSI yang dirilis 10 November lalu, Ahok-Djarot masih diangka 24,60%. Sementara itu, Agus-Sylvi mendapat 20,90% disusul Anies-Sandi yang meraup 20,00%. (ase)

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Demokrat Herzaky Mahendra Putra.

Isu Kaesang Maju Pilgub DKI, Demokrat Masih Lihat-lihat

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep digadang-gadang maju sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada Serentak 2024. Sejumlah partai.

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024