TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
METRO
Pilkada Jakarta 2017

Elektabilitas Anies Salip Ahok dan Agus

Elektabilitas Ahok turun tajam setelah tersandung isu penistaan agama.
Elektabilitas Anies Salip Ahok dan Agus
Calon Gubernur DKI Anies Baswedan (VIVA.co.id/ Irwandi Arsyad)

VIVA.co.id – Elektabilitas calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, bersama pasangannya, Sandiaga Uno, mengungguli rival-rivalnya. Anies memimpin dengan perolehan 31,90%, disusul Agus dengan 30,90%. Ahok sebagai juru kunci dengan 10,6%. Sementara itu, sebanyak 26,60% belum menentukan pilihan.

Angka itu merupakan hasil survei yang dirilis Lingkaran Survei Indonesia hari ini, Jumat, 18 November 2016, di kantor LSI, Jalan Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur.

"Elektabilitas pasangan calon Ahok-Djarot itu turun tajam. Sekarang angkanya di angka 10,6%," kata Peneliti LSI Ardian Sopa.

Ini merupakan kali pertama rilis survei yang menempatkan Ahok-Djarot tidak di posisi puncak. Penurunan yang sangat tajam itu menempatkan Ahok-Djarot sebagai juru kunci, di bawah dua penantangnya, Agus-Slyvi dan Anies-Sandi.

Pengumpulan data survei itu berlangsung sejak 31 Oktober 2016 hingga 5 November 2016, dengan jumlah responden 440 responden, dengan wawancara tatap muka responden menggunakan kuesioner.

Survei ini menggunakan metode multistage random sampling dengan margin of error plus minus 4,8%.

Berbeda dalam survei LSI yang dirilis 10 November lalu, Ahok-Djarot masih diangka 24,60%. Sementara itu, Agus-Sylvi mendapat 20,90% disusul Anies-Sandi yang meraup 20,00%. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP