Pasar Parung Terbakar

Asal Api dari Kios Pedagang Petasan

VIVAnews - Kebakaran yang terjadi di Pasar Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pertama kali terlihat dari lapak penjual petasan di pasar tersebut.

Subki, 40 tahun, salah satu  pedagang yang kios terbakar mengatakan, api pertama terlihat sekitar pukul 13.15 WIB. Menurutnya sebelum api membesar, terdengar suara ledakan besar berkali-kali dari dalam kios yang berada di tengah pasar.

"Bunyi keras seperti suara ledakan bom. Kemudian apinya merambat ke kabel listrik dan menimbulkan api," ujar Subki yang terlihat masih kelalahan setelah menyelamatkan barang dagangannya.
 
Lebih lanjut ia menjelaskan,  kebakaran ini di sertai dengan angin yang kencang. Sehingga api yang sudah menjalar ke kios-kios itu semakin besar dan sulit dipdamkan oleh pedagang. Api menjalar kesemua kios yang terbuat dari kayu dan bambu.

Petugas pemadam kebakaran dari Pemda Bogor dan Pemkot Depok yang datang  terlambat, hingga kini masih berusaha melakukan pemadaman. Hembusan angin kencang memang membuat petugas kesulitan memadamkan api.
 
"Kerugian saya mencapai 300 juta rupiah mas. Selain kios, rumah saya juga ikut terbakar," ujar Subki sambil meneteskan air matanya.

Berdasarkan pantauan VIVanews, ratusan pedagang berusaha menyelamatkan barang dagangannya di pinggir jalan. Warga sekitar juga berbondong-bondong untuk melihat kejadian kebakaran itu lebih dekat.

Polisi Ungkap Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Diduga Menistakan Agama

Laporan: Ayatullah Humaeni| Bogor

Waketum Nasdem, Ahmad Ali di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Selasa, 23 April 2024

Ahmad Ali Temui Prabowo, Sekjen Nasdem: Bagian dari Silaturahmi, Pak Prabowo Pernah ke Sini

Sekertaris Jenderal Partai Nasdem, Hermawi Taslim, menegaskan kalau kehadiran Wakil Ketua Umum Nasdem Ahmad Ali ke rumah pribadi Prabowo Subianto dalam rangka silaturahmi

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024