TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
METRO

Festival Betawi Bakal Tumbuh 'Subur' Jika Agus Menang

Kebudayaan Betawi dinilai mulai terkikis.
Festival Betawi Bakal Tumbuh 'Subur' Jika Agus Menang
Calon gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono (VIVA.co.id/ Anwar Sadat)

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono menyoroti kebudayaan Betawi yang saat ini mulai terkikis di Jakarta. Hal itu dikemukakan Agus usai mengunjungi Sukabumi Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis 17 November 2016.

Jika nanti terpilih menjadi gubernur DKI, Agus akan fokus untuk mengembangkan budaya betawi. Putra sulung mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini akan memperbanyak festival-festival budaya betawi.

"Harus banget (memperbanyak festival betawi). Makanya dengan bangganya saya menggunakan pakaian ini karena saya ingin betul mengembangkan budaya Betawi," kata Agus.

Suami Annisa Pohan ini mengaku memiliki komitmen yang kuat untuk mengembangkan budaya Betawi. Selain budaya, Agus juga akan mempopulerkan kuliner Betawi agar tak hilang dimakan zaman.

"Saya sudah berkeliling menunjukkan komitmen saya untuk mengembangkan budaya seni kreativitas dan kuliner Betawi. Saya datang ke Tarogong waktu itu ke pengrajin batik Betawi, ke Condet untuk menghadiri festival budaya Betawi, dan hari ini saya di Rawa Belong," ujarnya

Saat datang ke wilayah tersebut, Agus disambut dengan palang pintu khas Betawi. Bahkan Agus dipakaikan baju khas betawi yang disebut pakaian Pangsi. Agus juga diajarkan beberapa jurus silat Cingkrik yang ia sebut dengan jurus 'Kuda Hitam'.


 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP