Gurauan Djarot soal Istrinya yang Kehilangan Suara

Calon wakil gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Ade Alfath

VIVA.co.id – Ada yang beda dari kampanye calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat hari ini. Kali ini, dia blusukan ke sejumlah Posyandu di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, didampingi istrinya Happy Farida.

KPU Akan Perpanjang Durasi Kampanye Pilkada Melalui Media

Djarot sengaja mengajak Happy lantaran sang istri berpengalaman mengelola Posyandu. Namun, di tempat itu istrinya tak bisa memberi banyak pengarahan karena flu dan sakit tenggorokan. 

Djarot berkelakar istrinya kelelahan karena lebih sibuk berkampanye dibandingkannya.  "Sebenarnya istri saya yang lebih tahu soal Posyandu tapi beliau suaranya hilang karena terlalu capek kampanye sosialisasi. Saya habis Magrib sudah di rumah, beliau ini abis Isya baru pulang," kata Djarot, Kamis, 17 November 2016.

Ternyata Ahok Tak Pernah Pacaran, di Penjara Malah Cari Istri

Dalam blusukan itu, Djarot menampung beberapa keluhan warga seperti meminta makanan bayi dan fasilitas untuk pengecekan kesehatan lansia di Posyandu ditambah. "Di sini banyak lansia pak, kalau bisa sebulan sekali dicek kesehatannya di Posyandu," kata salah seorang warga.

Menanggapi hal itu, Djarot mengatakan, kesehatan warga merupakan salah satu prioritas program kerjanya. "Angka harapan hidup di DKI itu tinggi hingga 75 tahun maka lansia banyak. Karena itu fokus perhatian dari kami," katanya.

Mantan Gubernur DKI Doakan Anies Dapat Wagub Tahun Ini

Dia berjanji akan meningkatkan fasilitas dan pelayanan Posyandu di Ibu Kota, saat dia aktif kembali setelah kampanye.

"Ini aspirasinya ada makanan tambahan untuk bayi, supaya anak-anak kita sehat. Kemudian yang lansia ini butuh perhatian, misal pengecekan kesehatan, gula. Cek satu bulan sekali dengan peralatan kesehatan lengkap dan perawat. Nanti akan kami kerjakan," ujarnya.

Ketua DPP PDI Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat

Mantan Gubernur DKI‎ Jadi Plt Ketua DPD PDIP Sumut

Djarot menggantikan Japorman Saragih.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020