Ada 'Jokowi' saat Kampanye Ahok di Rumah Lembang

Orang mirip Jokowi datangi kampanye Ahok
Sumber :
  • VIVA.co.id / Fajar GM

VIVA.co.id – Seseorang yang memiliki perawakan dan wajah seperti Presiden RI Joko Widodo tiba-tiba naik ke panggung di halaman belakang Rumah Lembang, tempat di mana calon Gubernur DKI petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tengah melayani aduan warga dalam rangka berkampanye di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Orang yang mengaku bernama Reza itu kemudian melambai-lambaikan tangannya kepada warga dan para relawan Ahok. Meski kedatangannya tak diundang, Ahok tetap menyambut Reza. Reza memiliki perawakan kurus dengan kulit cokelat gelap, seperti Jokowi.

"Selamat datang, Pak Jokowi," ujar Ahok disambut tawa hadirin, Kamis, 17 November 2016.

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

Sementara Reza mengacung-acungkan dua jari, merujuk kepada nomor urut dua yang didapat Ahok dan pasangannya, calon Wakil Gubernur DKI, Djarot Saiful Hidayat, di Pilkada.

"Dukung Pak Ahok terus ya," ujar Reza.

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

"Pasti!," sambut hadirin.

Kampanye Ahok dengan cara melayani warga di hari keempat dihadiri lebih banyak orang dibanding hari-hari sebelumnya. Kampanye hari ini, juga merupakan kampanye perdana Ahok setelah Rabu kemarin, 16 November 2016, ia ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penistaan agama oleh Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Markas Besar (Mabes) Kepolisian RI.

Masih ada warga yang mengadukan persoalan yang mereka hadapi layaknya sering Ahok terima saat menjadi Gubernur DKI aktif. Namun, banyak pula warga yang sekadar menyampaikan dukungan kepada Ahok.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya