TUTUP
TUTUP
METRO

Ahok Minta Anak-anaknya Bangga Papanya Jadi Tersangka

Bukan karena korupsi, tapi diduga melanggar Pasal 156a KUHP.
Ahok Minta Anak-anaknya Bangga Papanya Jadi Tersangka
Mabes Polri telah menetapkan Gubernur DKI Jakarta nonaktif, Basuki Tjahaja Purnama, sebagai tersangka kasus penistaan agama. (VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar)

VIVA.co.id – Calon petahana Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, meminta anak-anaknya bangga atas status tersangka yang baru ia sandang terkait kasus dugaan penistaan agama. 

Menurut Ahok, anak-anaknya patut bangga, karena setidaknya dia tidak jadi tersangka karena kasus korupsi. "'Kalau ada yang ngomongin papamu tersangka, kamu harus bilang, 'Kami bangga papa tersangka, bukan karena (menjadi) koruptor'," ujar Ahok di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 17 November 2016.

Menurut Ahok, anaknya yang baru saja berkuliah di Universitas Indonesia (UI) sering ditanyai teman-temannya tentang status tersangka itu. 

Ahok menceritakan hal tersebut kepada para warga dan pendukungnya, yang datang pagi ini ke Markas Pemenangan Ahok-Djarot di Rumah Lembang.

Ahok ditetapkan sebagai tersangka setelah penyidik Bareskrim Polri melaksanakan gelar perkara terbuka. Dia dijerat dengan Pasal 156a KUHP tentang penistaan agama dengan ancaman hukum pidana paling lama lima tahun penjara.

Kendati demikian, Ahok masih tetap bisa berpartisipasi di Pilkada DKI Jakarta sebagai calon petahana. Para parpol pendukungnya pun tetap berkomitmen membantu dia dan Djarot Saiful Hidayat untuk berkampanye.

 

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP