Ahmad Dhani: Saya Maunya Ahok Dipenjara

Ahmad Dhani
Sumber :
  • VIVA.co.id/Diza Liane Sahputri

VIVA.co.id - Bos Republik Cinta Management, Ahmad Dhani, turut berkomentar tentang penetapan tersangka kasus penistaan agama untuk Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, calon gubernur petahana DKI Jakarta.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

Dhani, yang juga calon wakil bupati Bekasi, menilai penetapan tersangka itu sebenarnya rencana B Kepolisian. Dia menengarai polisi sempat akan membebaskan Ahok dari segala sangkaan penistaan agama Islam akibat mengutip dan menyalahtafsirkan ayat Alquran Surat Al Maidah 51.

"Kalau plan (rencana) A sebenarnya, menurut saya, Ahok bebas. Tapi ini plan B: dia (Ahok) jadi tersangka," kata Dhani saat ditemui di rumahnya di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, pada Rabu, 16 November 2016.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Menurut suami Mulan Jameela itu, melihat kondisi Ahok sekarang sangat sulit dipenjarakan. Namun dia berterus terang tetap berharap Ahok benar-benar bisa diadili dan dihukum penjara.

"Karena untuk menjadi Ahok (dihukum) penjara itu susah. Meski begitu, saya maunya Ahok dipenjara. Walaupun dia jadi tersangka, kemungkinan dia bebas tetap ada," katanya.

Komjen Dharma Pongrekun Konsultasi Syarat Cagub Perseorangan ke KPU DKI
Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024