TUTUP
TUTUP
METRO

GMPG: Golkar akan Ditinggalkan Rakyat Jika Tetap Dukung Ahok

Ahok dinilai telah menjadi beban politik bagi Golkar.
GMPG: Golkar akan Ditinggalkan Rakyat Jika Tetap Dukung Ahok
Sejumlah kader yang mengatasnamakan Generasi Muda Partai Golkar menggelar konferensi pers Sudirman Central Business District, Jakarta Selatan, pada Rabu, 16 November 2016. (VIVA.co.id/Shalli Syartiqa)

VIVA.co.id - Sejumlah kader yang mengatasnamakan Generasi Muda Partai Golkar (GMPG) menyatakan menarik dukungan untuk Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, calon gubernur petahana DKI Jakarta, dalam pilkada provinsi itu tahun 2017.

Keputusan menarik dukungan itu menyusul penetapan status tersangka kasus penistaan agama untuk Ahok oleh Badan Reserse Kriminal Polri pada Rabu, 16 November 2016.

Ahmad Doli Kurnia yang mewakili Generasi Muda Partai Golkar meminta pimpinan pusat partainya mencabut dukungan terhadap Ahok. Jika Golkar terus mendukung Ahok, katanya, akan merugikan partai itu dalam jangka panjang.

Doli menilai, Ahok telah menjadi beban politik bagi Golkar karena kesalahan yang ia perbuat. Golkar tidak mungkin melakukan pengawalan kepada seorang tersangka penista agama Islam.

"Pilihannya sederhana: rakyat yang meninggalkan Golkar karena Ahok atau Golkar meninggalkan Ahok untuk rakyat," kata Doli dalam konferensi pers di Midtown, SCBD (Sudirman Central Business District), Jakarta Selatan, pada Rabu, 16 November 2016.

Atas alasan itu, GMPG mengambil sikap untuk mencabut dukungan terhadap Ahok sebagai calon gubernur DKI Jakarta. "Kita mendesak agar dukungan kepada Ahok dicabut," katanya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP