GMPG: Golkar akan Ditinggalkan Rakyat Jika Tetap Dukung Ahok

Sejumlah kader yang mengatasnamakan Generasi Muda Partai Golkar menggelar konferensi pers Sudirman Central Business District, Jakarta Selatan, pada Rabu, 16 November 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Shalli Syartiqa

VIVA.co.id - Sejumlah kader yang mengatasnamakan Generasi Muda Partai Golkar (GMPG) menyatakan menarik dukungan untuk Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, calon gubernur petahana DKI Jakarta, dalam pilkada provinsi itu tahun 2017.

Gerindra Tak Ngotot Usung Kader Sendiri di Pilgub Jakarta

Keputusan menarik dukungan itu menyusul penetapan status tersangka kasus penistaan agama untuk Ahok oleh Badan Reserse Kriminal Polri pada Rabu, 16 November 2016.

Ahmad Doli Kurnia yang mewakili Generasi Muda Partai Golkar meminta pimpinan pusat partainya mencabut dukungan terhadap Ahok. Jika Golkar terus mendukung Ahok, katanya, akan merugikan partai itu dalam jangka panjang.

Pilih Anies atau Sahroni di Pilgub DKI 2024, Begini Jawaban Tak Terduga Surya Paloh

Doli menilai, Ahok telah menjadi beban politik bagi Golkar karena kesalahan yang ia perbuat. Golkar tidak mungkin melakukan pengawalan kepada seorang tersangka penista agama Islam.

"Pilihannya sederhana: rakyat yang meninggalkan Golkar karena Ahok atau Golkar meninggalkan Ahok untuk rakyat," kata Doli dalam konferensi pers di Midtown, SCBD (Sudirman Central Business District), Jakarta Selatan, pada Rabu, 16 November 2016.

PAN Jakarta Tak Masalah Kaesang Maju Pilgub DKI: Semua Punya Hak

Atas alasan itu, GMPG mengambil sikap untuk mencabut dukungan terhadap Ahok sebagai calon gubernur DKI Jakarta. "Kita mendesak agar dukungan kepada Ahok dicabut," katanya.

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Demokrat Herzaky Mahendra Putra.

Isu Kaesang Maju Pilgub DKI, Demokrat Masih Lihat-lihat

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep digadang-gadang maju sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada Serentak 2024. Sejumlah partai.

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024