Ketika Cawagub Djarot Terobos Barikade Massa Berpeci Putih

Calon petahana Wagub DKI, Djarot Saiful HIdayat, tembus blokade massa.
Sumber :
  • Ade Alfath/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Ratusan kader dan simpatisan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan – yang mendukung calon petahana Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat – hampir bentrok dengan massa berpeci putih. Ini terjadi saat Djarot blusukan di Cipinang, Jakarta Timur, Rabu 16 November 2016. Massa berpeci putih itu menolak kedatangan Djarot. 

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id, awalnya, Djarot datang dan menyapa para warga di perumahan sepanjang kali Cipinang. Setelah berjalan sekitar 500 meter, Djarot yang diikuti massa PDIP dihadang massa berpeci putih.

Massa berpeci putih tidak mengizinkan Djarot dan rombongan untuk lewat. Tidak terima dihadang, massa PDIP mencoba untuk menerobos barikade. Sebelum terjadi bentrokan di antara kedua kelompok massa, pihak kepolisian membuat pagar betis diantara keduanya.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Polisi mencoba bernegosiasi dengan kelompok berpeci putih. Sedangkan Djarot menenangkan massa pendukungnya.

"Kalian semua tidak boleh terprovokasi. Pendukung Ahok- Djarot tetap senyum demi kebaikan, dengan cara-cara yang baik dan jangan teriak-teriak ya. Biarkan Pak Polisi berunding," kata Djarot.

Komjen Dharma Pongrekun Konsultasi Syarat Cagub Perseorangan ke KPU DKI

Dikawal aparat kepolisian, Djarot akhirnya menembus barikade massa berpeci putih. Sedangkan massa PDIP akhirnya mundur dan membubarkan diri.

(ren)
 

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024