Ahok Tersangka, Netizen Ramai Berdebat

Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama, atau Ahok resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh Kepolisian atas tindakannya menyitir ayat suci Alquran pada akhir September silam.

Viral Curhat Pratama Arhan ke Azizah Salsha Usai Timnas U-23 vs Australia Bikin Gemes Netizen

Dalam putusan hasil gelar perkara terbuka terbatas yang disampaikan pada Rabu kemarin, 16 November 2016, Kepolisian menyepakati untuk melakukan penyidikan lebih lanjut terhadap kasus Ahok.

"Proses ini akan ditingkatkan ke tahap penyidikan, dengan menetapkan Ahok sebagai tersangka," kata Kabareskrim Polri, Komjen Pol Ari Dono.

Beri Minuman Bekas ke Sus Rini, Perilaku Manner Nagita Slavina Jadi Sorotan

Dalam pernyataannya dua hari sebelum gelar perkara digelar, Ahok menyatakan, menerima jika pun ditetapkan sebagai tersangka oleh Kepolisian.

Menurut Ahok, dengan penetapannya sebagai tersangka, maka akan membuat masalah itu dapat segera dituntaskan lewat jalur pengadilan. Sebab, lewat pengadilan akan membuat publik bisa menilai sendiri soal perkara itu. "Kami harapkan segera dilimpahkan ke pengadilan. Supaya bisa live, semua bisa melihat," kata Ahok. (Baca: )

Viral! Rumah Mewah Mantan Panglima TNI Andika Perkasa Seperti Istana Pangeran Dubai

Di jejaring sosial, keputusan Kepolisian soal menetapkan ahok sebagai tersangka itu langsung menjadi puncak percakapan di twitter. Sejumlah netizen menyampaikan apresiasinya atas keputusan itu.

Namun, sejumlah netizen berpikiran, setelah Ahok jadi tersangka atas penistaan agama, maka masalah ini justru berakhir lebih panjang. Bola panas itu bagi sebagian besar netizen kini, akhirnya cuma berpindah tangan ke pengadilan, atau tidak lagi di tangan polisi.

Berikut sejumlah cuitan netizen terkait status Ahok sebagai tersangka penistaan agama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya