TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
METRO

Ahok Tersangka, Netizen Ramai Berdebat

Bareskrim Polri tetapkan Ahok tersangka penistaan agama.
Ahok Tersangka, Netizen Ramai Berdebat
Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok (VIVAnews/Anhar Rizki Affandi)

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama, atau Ahok resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh Kepolisian atas tindakannya menyitir ayat suci Alquran pada akhir September silam.

Dalam putusan hasil gelar perkara terbuka terbatas yang disampaikan pada Rabu kemarin, 16 November 2016, Kepolisian menyepakati untuk melakukan penyidikan lebih lanjut terhadap kasus Ahok.

"Proses ini akan ditingkatkan ke tahap penyidikan, dengan menetapkan Ahok sebagai tersangka," kata Kabareskrim Polri, Komjen Pol Ari Dono.

Dalam pernyataannya dua hari sebelum gelar perkara digelar, Ahok menyatakan, menerima jika pun ditetapkan sebagai tersangka oleh Kepolisian.

Menurut Ahok, dengan penetapannya sebagai tersangka, maka akan membuat masalah itu dapat segera dituntaskan lewat jalur pengadilan. Sebab, lewat pengadilan akan membuat publik bisa menilai sendiri soal perkara itu. "Kami harapkan segera dilimpahkan ke pengadilan. Supaya bisa live, semua bisa melihat," kata Ahok. (Baca: Ahok Rela Jadi Tersangka Penista Agama)

Di jejaring sosial, keputusan Kepolisian soal menetapkan ahok sebagai tersangka itu langsung menjadi puncak percakapan di twitter. Sejumlah netizen menyampaikan apresiasinya atas keputusan itu.

Namun, sejumlah netizen berpikiran, setelah Ahok jadi tersangka atas penistaan agama, maka masalah ini justru berakhir lebih panjang. Bola panas itu bagi sebagian besar netizen kini, akhirnya cuma berpindah tangan ke pengadilan, atau tidak lagi di tangan polisi.

Berikut sejumlah cuitan netizen terkait status Ahok sebagai tersangka penistaan agama.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP