TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
METRO

Kunjungi Sungai Bambu, Agus Soroti Soal TPS

Agus tak menjelaskan rinci penataan yang akan dilakukan.
Kunjungi Sungai Bambu, Agus Soroti Soal TPS
Calon gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono (VIVA.co.id/ Anwar Sadat)

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono mengunjungi kawasan Sungai Bambu Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa 15 November 2016. 

Agus tiba sekira pukul 11.45 WIB. Dia langsung menuju ke salah satu lokasi tempat pembuangan sampah (TPS) di kawasan tersebut. Agus menyoroti lokasi TPS yang sangat tidak layak dan kurang diperhatikan. "Ini tidak higienis nih, harusnya dibersihkan " kata dia, saat melihat lokasi tersebut.

Agus mengaku prihatin dengan kondisi tersebut. Menurut dia, bau yang ditimbulkan oleh sampah tersebut tercium hingga radius 100 meter. Terutama, dalam kondisi musim hujan seperti ini, lokasi tersebut akan tampak lebih memprihatinkan.

Berdasarkan keterangan dari tokoh masyarakat setempat, menurut Agus, penataan lokasi TPS tersebut sudah disampaikan sekitar sejak lima tahun lalu. Namun, tidak ada penyelesaian yang nyata dari pemerintah daerah.

"Saya melihatnya prihatin, menumpuk, hampir dikatakan tidak ada penyiapan yang baik. TPS di lingkungan masyarakat, tentu akan saya jadikan prioritas. Tentu, saya akan menata itu lebih baik," ujar Agus.

Meski mengaku prihatin dengan lokasi TPS itu, namun Agus tidak menjelaskan secara rinci cara penataan di lokasi tersebut, agar dapat tercipta lokasi TPS yang sehat dan higienis. "Saya akan cek, saya akan review semuanya terkait lingkungan sekitar," katanya. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP