Atasi Banjir di Perumahan Total Persada, 10 Pompa Dikerahkan

Banjir di perumahan Total Persada, Tangerang
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Raudhatul Zannah

VIVA.co.id – Sejumlah 84 unit pompa penyedot air diterjunkan untuk mengatasi banjir di Kabupaten Tangerang, Banten, Selasa, 15 November 2016. 10 unit di antaranya  khusus untuk menangani banjir di perumahan Total Persada Tangerang.

Viral Video Banjir Parah Menerjang Seoul Korsel yang Memadamkan Listrik di 4.000 Rumah

Anggota patroli dari TNI Angkatan Darat, Eko Jumarno, mengatakan, 10 unit pompa air itu diberlakukan secara mobile untuk menyedot air yang merendam kawasan tersebut. "Pompa air ini pemberlakuannya mobile dalam ketinggian air yang mencapai 30-50 sentimeter," kata Eko di lokasi, Selasa, 15 November 2016.

Adapun untuk ketinggian air yang mencapai sekitar dua meter akan surut apabila hujan berhenti turun. "Kalau hujan lagi, ya kemungkinan air akan semakin naik. Karena banjir ini surutnya lumayan lama," ujarnya.

KBRI Pastikan Tak Ada WNI jadi Korban Bencana di Korea Selatan

Banjir yang merendam perumahan Total Persada, Kelurahan Gembor, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Banten, dalam beberapa hari terakhir tak kunjung surut. 

Dua rukun warga di perumahan tersebut, tepatnya di RW 07 dan 08, paling parah terkena dampak banjir, yakni setinggi tiga meter. Akibat banjir, sekitar 800 orang mengungsi.
 

Bencana Banjir Landa Malaysia, 53.139 Jiwa Terdampak


 

Banjir melanda Kabupaten Aceh Singkil

Bencana Banjir di Aceh Singkil, Ribuan Rumah di 16 Desa Terendam

Banjir yang melanda Kabupaten Aceh Singkil semakin memburuk, menyebabkan ribuan rumah warga di Kecamatan Singkil dan Singkil Utara terendam.

img_title
VIVA.co.id
25 Desember 2023