TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
METRO

Atasi Banjir di Perumahan Total Persada, 10 Pompa Dikerahkan

Pompa dioperasikan secara mobile.
Atasi Banjir di Perumahan Total Persada, 10 Pompa Dikerahkan
Banjir di perumahan Total Persada, Tangerang (VIVA.co.id/ Raudhatul Zannah)

VIVA.co.id – Sejumlah 84 unit pompa penyedot air diterjunkan untuk mengatasi banjir di Kabupaten Tangerang, Banten, Selasa, 15 November 2016. 10 unit di antaranya  khusus untuk menangani banjir di perumahan Total Persada Tangerang.

Anggota patroli dari TNI Angkatan Darat, Eko Jumarno, mengatakan, 10 unit pompa air itu diberlakukan secara mobile untuk menyedot air yang merendam kawasan tersebut. "Pompa air ini pemberlakuannya mobile dalam ketinggian air yang mencapai 30-50 sentimeter," kata Eko di lokasi, Selasa, 15 November 2016.

Adapun untuk ketinggian air yang mencapai sekitar dua meter akan surut apabila hujan berhenti turun. "Kalau hujan lagi, ya kemungkinan air akan semakin naik. Karena banjir ini surutnya lumayan lama," ujarnya.

Banjir yang merendam perumahan Total Persada, Kelurahan Gembor, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Banten, dalam beberapa hari terakhir tak kunjung surut. 

Dua rukun warga di perumahan tersebut, tepatnya di RW 07 dan 08, paling parah terkena dampak banjir, yakni setinggi tiga meter. Akibat banjir, sekitar 800 orang mengungsi.
 


 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP