Pilkada DKI 2017

Ada PDIP, Djarot Tak Peduli Jika PPP Cabut Dukungan

Djarot Saiful Hidayat
Sumber :
  • raudhatul zannah/VIVA

VIVA.co.id – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat tidak mempermasalahkan, jika PPP versi Djan Faridz menarik dukungan terhadap pencalonannya dan Basuki Tjahaja Purnama, alias Ahok di Pemilihan Kepala Daerah DKI 2017.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

"Silakan saja, ya boleh, kita enggak ngurus," kata Djarot di Mampang, Jakarta, Selasa 15 November 2016.

Menurut Djarot, dia tak khawatir, karena dukungan PDI Perjuangan telah final. Sebagai partai pemenang pemilu, PDI Perjuangan disebut mempunyai mesin partai yang cukup untuk mendukung Djarot dan Ahok. "Kalau PDI Perjuangan sudah final," katanya.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PPP kubu Djan, Achmad Dimyati Natakusumah mengungkapkan, dukungan PPP kepada Ahok akan dikaji kembali. Alasannya, kasus penistaan agama yang saat ini proses hukumnya sedang berjalan. "Kami akan kaji dan evaluasi lagi dukungan kepada Ahok," kata Dimyati kepada VIVA.co.id, Minggu 13 November 2016.

Anggota Komisi I DPR itu mengatakan, pengkajian itu akan dilakukan, setelah mendapatkan masukan dari para alim ulama dan konstituen. "Masukan dari konstituen dan alim ulama. Dan, kita juga mau melihat arah pemerintah, terutama Presiden," ujar Dimyati.

Komjen Dharma Pongrekun Konsultasi Syarat Cagub Perseorangan ke KPU DKI

Ketika ditanyakan, apakah peristiwa demonstrasi 4 November lalu memengaruhi dukungan ini, Dimyati tidak menampiknya. "Ya, termasuk itu," katanya.

Sementara itu, terkait pasangan calon mana yang akan didukung, jika dukungan ke Ahok dicabut, Dimyati mengatakan, hal itu perlu dibahas ulang, termasuk dengan kubu Romi. "Apakah, kita sejalan dengan PPP Romy, masih perlu dirapatkan lagi," kata Dimyati. (asp)

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024