TUTUP
TUTUP
METRO

Rahasia Bugar Anies Baswedan saat Kampanye: Bir Pletok

Dia mengaku rutin mengonsumsi minuman khas Betawi ini.
Rahasia Bugar Anies Baswedan saat Kampanye: Bir Pletok
Anies Baswedan saat kampanye di Jalan Haji Nawi, Jakarta Selatan (VIVA.co.id/Herdi Muhardi)

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan rahasia menjaga kebugaran saat melakukan aktivitas kampanye. Salah satu caranya adalah menenggak minuman tradisional Betawi, yakni Bir Pletok. 

Anies mengatakan, kegiatan kampanyenya yang sudah memasuki pekan ketiga itu, membutuhkan asupan yang baik ke dalam tubuh agar staminanya tetap terjaga. 

"Saya suka minum bir sekarang. Bir apa? Bir pletok. Begitu dengar bir, langsung 'weey'," kata Anies saat kampanye di Jakarta Barat, Senin, 14 November 2016.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengatakan, Bir Pletok memiliki kandungan nutrisi dari bahan alami yang tentunya berbeda dengan minuman lainya. Bir Pletok diklaimnya selalu tersedia di mobil operasionalnya. 

Bahkan tak tanggung-tanggung, ia memesan Bir Pletok dari penjual di Kalimalang, Jakarta Timur, untuk diantarkan ke rumah.

"Saya sampai menaruh satu Bir Pletok di mobil satu kotak. Enak, segar, ada jahenya. Ada rempah- rempah lainnya. Segar pokoknya kalau habis minum Bir Pletok. Tapi ini bir yang halal," kata Anies sambil bercanda ke sejumlah wartawan. 

Selama kampanye, Anies menambahkan, dia mengaku tak pilih-pilih makanan agar kondisi badannya tetap terjaga selama bertemu warga selama ini. 

"Capek atau enggak itu perasaan. Kalau perasaan kita senang, pasti tidak akan capek. Kalau saya diajak jalan-jalan ke toko baju, setengah jam saja sudah mau pulang," ujarnya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP