Janji Sandiaga Uno Salurkan Air Bersih ke Warga Kurang Mampu

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Danar Dono

VIVA.co.id – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno berjanji akan membuatkan saluran air bersih atau pipanisasi untuk warga kurang mampu. Itu akan dilakukan apabila ia terpilih menjadi DKI 2.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

"Kami akan buatkan saluran air bersih atau disebut pipaninasi, terutama untuk warga yang kurang mampu dan tinggal di kawasan padat penduduk," kata Sandiaga di Kebon Jahe, Kapuk, Jakarta Barat, Senin, 14 November 2016.

Kemudian, dengan adanya pipanisasi itu, maka warga kurang mampu dan yang tinggal di kawasan padat penduduk itu akan diberikan diskon sebesar 80 persen.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

"Warga yang kurang mampu dan tinggal di kawasan padat dengan program pipanisasi untuk air bersih akan mendapatkan diskon 80 persen," kata Sandiaga.

Berdasarkan data yang dimiliki, Sandiaga mengatakan, saat ini warga Jakarta yang bisa mengakses air bersih hanya ada 20 hingga 30 persen saja.

Komjen Dharma Pongrekun Konsultasi Syarat Cagub Perseorangan ke KPU DKI

"Ke depan akan dilakukan pemasangan pipanisasi dengan melakukan perombakan aturan untuk kepentingan warga.  Daripada warga menggunakan air tanah yang lama kelamaan permukaan tanah menurun," ujarnya.

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024