TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
METRO

Janji Sandiaga Uno Salurkan Air Bersih ke Warga Kurang Mampu

Pipanisasi air bersih ditingkatkan bagi warga kurang mampu di Jakarta.
Janji Sandiaga Uno Salurkan Air Bersih ke Warga Kurang Mampu
Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno (VIVA.co.id / Danar Dono)

VIVA.co.id – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno berjanji akan membuatkan saluran air bersih atau pipanisasi untuk warga kurang mampu. Itu akan dilakukan apabila ia terpilih menjadi DKI 2.

"Kami akan buatkan saluran air bersih atau disebut pipaninasi, terutama untuk warga yang kurang mampu dan tinggal di kawasan padat penduduk," kata Sandiaga di Kebon Jahe, Kapuk, Jakarta Barat, Senin, 14 November 2016.

Kemudian, dengan adanya pipanisasi itu, maka warga kurang mampu dan yang tinggal di kawasan padat penduduk itu akan diberikan diskon sebesar 80 persen.

"Warga yang kurang mampu dan tinggal di kawasan padat dengan program pipanisasi untuk air bersih akan mendapatkan diskon 80 persen," kata Sandiaga.

Berdasarkan data yang dimiliki, Sandiaga mengatakan, saat ini warga Jakarta yang bisa mengakses air bersih hanya ada 20 hingga 30 persen saja.

"Ke depan akan dilakukan pemasangan pipanisasi dengan melakukan perombakan aturan untuk kepentingan warga.  Daripada warga menggunakan air tanah yang lama kelamaan permukaan tanah menurun," ujarnya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP