TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
METRO

Djarot Cari Aktor Penggerak Massa yang Tolak Kampanye Ahok

Dia mendapati massa yang menolak justru bukan warga sekitar.
Djarot Cari Aktor Penggerak Massa yang Tolak Kampanye Ahok
Kampanye Djarot di Karanganyar. (VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar)

VIVA.co.id – Wakil Gubernur DKI Jakarta nonaktif Djarot Saiful Hidayat menegaskan akan mencari aktor di balik penggerak massa yang menolak kehadiran dia maupun Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, saat keduanya blusukan di perkampungan Ibu Kota untuk kampanye. Djarot mengatakan, penolakan itu mengganggu kedewasaan berdemokrasi, dan menghalangi proses Pilkada.

"Kami akan mencari tahu siapa aktor di balik gerakan itu, karena ini sangat mengganggu kedewasaan berdemokrasi," kata Djarot di Gedung Panwaslu Jakarta Barat, Senin, 14 November 2016.

Dia meyakini ada aktor di balik layar yang menjadi penggerak kejadian tersebut. Sebab, dalam beberapa kesempatan, dia mendapati massa yang menolak justru bukan warga sekitar tempat blusukan.

"Saya ingin tanya aktornya siapa," tambahnya.

Lebih lanjut dia memastikan, tidak akan kabur jika kejadian tersebut terjadi lagi. Dia justru akan mendatangi mereka yang melakukan penolakan saat blusukan.

"Saya bukan gagah-gagahan menghadapi pendemo ketika ada penolakan, saya hampiri. Ini pendewasaan dalam demokrasi kita. Marilah kita bersaing secara fair secara baik," kata dia.

Hari ini, Djarot kembali dihadang sejumlah massa saat blusukan ke Karang Anyar, Jakarta Pusat. Puluhan massa berpakaian gamis dan berpeci putih menolak Djarot masuk ke wilayahnya. Penolakan itu masih terkait dengan dugaan penistaan agama oleh Ahok terkait surat Al Maidah ayat 51.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP