Anies Protes Bawaslu Soal Dugaan Pelanggaran Sandiaga Uno

Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan
Sumber :
  • VIVA.co.id / Danar Dono

VIVA.co.id - Calon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengaku telah menerima informasi tentang pernyataan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jakarta, yang menyebut pasangannya, Sandiaga Uno, tidak terbukti melakukan politik uang. Sebelumnya, Bawaslu mencurigai adanya kecurangan itu.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

Tim pemenangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno sudah menanyakan hal tersebut kepada Bawaslu mengenai letak pelanggaran yang dilakukan dalam kampanye di sejumlah tempat. 

"Kami tanya, ‘Mana nih politik uang?’" tanya Anies saat ditemui wartawan di Kampung Duri, Duri Selatan, Tambora, Jakarta Barat, pada Senin, 14 November 2016.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Bawaslu DKI Jakarta, katanya, sebaiknya mengonfirmasi dahulu ada atau tidak pelanggaran sebelum memberikan pernyataan kepada publik. Hal itu bisa menimbulkan persepsi lain karena informasi mengenai dugaan pelanggaran kampanye itu sudah disampaikan kepada publik.

"Lain kali, dikonfirmasi dulu baru diumumkan. Kalau sudah diumumkan begitu, kan, orang tahunya sudah terjadi. Mengkoreksi itu lebih sulit. Lain kali dikonfirmasi dulu baru diumumkan," kata Anies.

Komjen Dharma Pongrekun Konsultasi Syarat Cagub Perseorangan ke KPU DKI

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu berterus terang tak memiliki uang untuk meminta dukungan warga agar memilihnya sebagai gubernur dalam Pilkada Jakarta pada Februari 2017.

(ren)

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024