Dipanggil Panwas Jakarta Barat, Djarot Beri Klarifikasi

Djarot Saiful Hidayat
Sumber :
  • raudhatul zannah/VIVA

VIVA.co.id – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat memenuhi panggilan Panitia Pengawas Pemilu Jakarta Barat, Senin 14 November 2016. 

KPU Akan Perpanjang Durasi Kampanye Pilkada Melalui Media

Djarot dimintai keterangan, terkait kehadiran Wali Kota Jakarta Barat, Anas Effendi, saat berkampanye di Kembangan Utara, Jakarta Barat, beberapa waktu lalu.

Djarot menceritakan kronologi kejadian. Saat itu, Djarot dijadwalkan berkampanye di daerah Kembangan Utara, Jakarta Barat. Namun, dia mendapat penolakan dari sekelompok orang di daerah itu. Dia lantas berdialog dengan massa dan terus melanjutkan kampanye di wilayah tersebut.

Ternyata Ahok Tak Pernah Pacaran, di Penjara Malah Cari Istri

Setelah kejadian itu, menurut Djarot, dia pun bersilaturahim ke rumah salah satu tokoh Betawi setempat Haji Saman. Namun, Djarot menegaskan, kunjungan itu bukan terkait kampanye.

"Saya ngobrol-ngobrol di tempat pak Haji Saman. Tidak ada kampanye, tidak ada penyampaian visi misi dan tidak ada ajakan untuk memilih kami.  Di situ, pak wali (Anas Effendi) datang untuk memastikan apakah kondisinya aman," kata Djarot di Gedung Panwaslu Jakarta Barat.

Mantan Gubernur DKI Doakan Anies Dapat Wagub Tahun Ini

Usai memastikan situasi aman, Djarot menyebutkan, Anas meninggalkan lokasi. Sementara itu, dia melanjutkan salat Ashar di rumah Haji Saman itu. "Saya bilang ke pak wali situasi aman, masuk waktu salat ashar, kami salat, pak wali sudah tak ada," ujar Djarot.

Di tempat yang sama, Ketua Panwaslu Jakarta Barat, Puadi mengatakan, setelah minta klarifikasi, pihaknya akan melakukan kajian, apakah ada indikasi pelanggaran terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) itu. "Keterangan-keterangan ini, kami sudah minta ke pak Djarot dan akan kami dalami," katanya. (asp)

Ketua DPP PDI Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat

Mantan Gubernur DKI‎ Jadi Plt Ketua DPD PDIP Sumut

Djarot menggantikan Japorman Saragih.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020