Pilkada DKI 2017

Ahok Dapat Rp2 Miliar untuk Sekali Makan Malam

Calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
Sumber :
  • VIVA/Eduard

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, mampu menggalang dana kampanye sebesar Rp2 miliar, dari satu kali acara makan malam bersama.

Gerindra Tak Ngotot Usung Kader Sendiri di Pilgub Jakarta

Menurut Ahok, dana kampanye sebesar itu, didapatkan dari pendukung dan masyarakat yang ingin bertemu dan berbincang dengannya dalam acara khusus.

"Ada makan siang bersama, makan malam bersama. Lumayan sih mereka menyumbang. Ada yang dapat Rp1 miliar, Rp2 miliar (dari satu acara)," ujar Ahok di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 14 November 2016.

Pilih Anies atau Sahroni di Pilgub DKI 2024, Begini Jawaban Tak Terduga Surya Paloh

Ahok mengatakan, acara seperti itu, dilangsungkan setiap hari. Namun, acara tidak dilakukan secara terbuka. Karena, menurut Ahok, acara itu memang hanya ditujukan kepada orang-orang yang membayar saja. 

Ahok menuturkan, akan melaksanakannya selama masa kampanye Pilkada tiga bulan ke depan. "Kita hampir setiap malam. Nanti (malam ini), besok, juga ada gala dinner lagi. Minggu depan nyambung terus," ujar Ahok.

PAN Jakarta Tak Masalah Kaesang Maju Pilgub DKI: Semua Punya Hak

Seperti diketahui, Ahok memanfaatkan popularitasnya untuk menggalang dana kampanye dengan menerapkan tarif tertentu bagi pendukung yang ingin bertemu dengannya dalam sebuah acara pribadi.

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Demokrat Herzaky Mahendra Putra.

Isu Kaesang Maju Pilgub DKI, Demokrat Masih Lihat-lihat

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep digadang-gadang maju sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada Serentak 2024. Sejumlah partai.

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024