TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
METRO
Pilkada DKI 2017

Ahok Dapat Rp2 Miliar untuk Sekali Makan Malam

"Kita hampir setiap malam"
Ahok Dapat Rp2 Miliar untuk Sekali Makan Malam
Calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. (VIVA/Eduard)

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, mampu menggalang dana kampanye sebesar Rp2 miliar, dari satu kali acara makan malam bersama.

Menurut Ahok, dana kampanye sebesar itu, didapatkan dari pendukung dan masyarakat yang ingin bertemu dan berbincang dengannya dalam acara khusus.

"Ada makan siang bersama, makan malam bersama. Lumayan sih mereka menyumbang. Ada yang dapat Rp1 miliar, Rp2 miliar (dari satu acara)," ujar Ahok di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 14 November 2016.

Ahok mengatakan, acara seperti itu, dilangsungkan setiap hari. Namun, acara tidak dilakukan secara terbuka. Karena, menurut Ahok, acara itu memang hanya ditujukan kepada orang-orang yang membayar saja. 

Ahok menuturkan, akan melaksanakannya selama masa kampanye Pilkada tiga bulan ke depan. "Kita hampir setiap malam. Nanti (malam ini), besok, juga ada gala dinner lagi. Minggu depan nyambung terus," ujar Ahok.

Seperti diketahui, Ahok memanfaatkan popularitasnya untuk menggalang dana kampanye dengan menerapkan tarif tertentu bagi pendukung yang ingin bertemu dengannya dalam sebuah acara pribadi.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP