Pilkada DKI 2017

Panwaslu Harus Ungkap Dalang Kelompok Penghadang Djarot

Djarot saat hadapi kelompok berpeci di Pasar Baru, Jakarta Pusat.
Sumber :
  • Ade Alfath - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, meminta Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) DKI, bertindak cepat terkait adanya pihak-pihak yang menghalangi pasangan calon dalam berkampanye. 

Gerindra Tak Ngotot Usung Kader Sendiri di Pilgub Jakarta

Menurut Djarot, munculnya massa penolakan itu, biasanya bukan dari warga sekitar, melainkan dikoordinir oleh pihak tertentu. Seharusnya Panwaslu bisa mencari pihak-pihak tersebut.

"Saya minta tolong, di dalam penyelenggara pemilu itu kan ada panwas. Kok, panwasnya tidak respons ada pengatur, tidak ada pengaduan ketika ada yang menghalang-halangi. Seharusnya dia respons dong. Dia bisa mendatangi siapa yang menjadi korlapnya, bisa mendalami siapa yang ada di belakang itu," kata Djarot di Karang Anyar, Jakarta Pusat, Senin 14 November 2016.

Pilih Anies atau Sahroni di Pilgub DKI 2024, Begini Jawaban Tak Terduga Surya Paloh

Djarot meminta kepada kelompok massa yang tidak suka terhadapnya tidak mengganggu proses Pilkada dan memaksakan kehendak serta melakukan intimidasi. "Saya sampaikan bahwa saya itu dilindungi oleh UU dijamin oleh UU," kata dia. 

Seperti diketahui, tak hanya sekali dua kali pasangan Ahok-Djarot dihadang kelompok tak dikenal saat berkampanye. Yang terbaru, tadi siang, ketika Djarot dihadang kelompok orang bergamis dan berpeci di wilayah Karang Anyar, Pasar Baru, Jakarta Pusat.

PAN Jakarta Tak Masalah Kaesang Maju Pilgub DKI: Semua Punya Hak

Saat Djarot menghadapi kelompok itu, dan menanyakan maksud dan asal mereka. Ternyata, kelompok itu bukan warga setempat. 

"Masyarakat mana? RT berapa? RW berapa? Saya bisa menuntut Anda karena Anda menghalang-halangi saya," ujar Djarot saat itu.

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Demokrat Herzaky Mahendra Putra.

Isu Kaesang Maju Pilgub DKI, Demokrat Masih Lihat-lihat

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep digadang-gadang maju sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada Serentak 2024. Sejumlah partai.

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024