TUTUP
TUTUP
METRO

Agus Bantah Program Rp1 Miliar buat RW Hanya Bagi-bagi Uang

Ada mekanisme sendiri agar program itu tepat sasaran.
Agus Bantah Program Rp1 Miliar buat RW Hanya Bagi-bagi Uang
Calon Gubenur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono (VIVA.co.id / Anwar Sadat)

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono menampik tudingan bahwa programnya berupa pemberian dana Rp1 miliar untuk operasional RW se-Jakarta sebagai bagi-bagi uang.

Menurutnya, hal ini bentuk perhatian kepada masyarakat yang sebelumnya kurang diperhatikan. "Bukan berarti (dalam program ini) kami bagi-bagi uang tetapi ini artinya mereka ingin sesuatu yang belum pernah diperhatikan sebelumnya, dan mereka memiliki keleluasaan untuk mengembangkan itu," kata Agus di Pademangan Jakarta Utara, Senin, 14 November 2016.

Nantinya ada mekanisme tersendiri untuk mengalirkan program tersebut ke masyarakat agar tepat sasaran. Program tersebut juga akan dijalankan secara transparan. 

Agus mengatakan, program tersebut cukup realistis karena ingin melibatkan komunitas dalam pembangunan besar kota Jakarta. "Rata-rata selama saya bergerilya ke lapangan, ke mana-mana, yang mereka inginkan sederhana sebenarnya," ujarnya.

Anak sulung mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini mengaku telah menghitung dana untuk program itu. Dia akan menggunakan APBD untuk mewujudkan program yang digagasnya itu.

Sebelumnya, Agus mengungkapkan, jika terpilih menjadi gubernur, dia akan menggulirkan dana Rp1 miliar untuk operasional RW se-Jakarta. Rencana ini mengundang kritikan dan dianggap sebagai bagi-bagi uang saja.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP