TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
METRO

Ahok Rela Jadi Tersangka Penista Agama

"Kita harapkan, segera dilimpahkan ke pengadilan supaya bisa live."
Ahok Rela Jadi Tersangka Penista Agama
Basuki Tjahaja Purnama (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, alias Ahok mengaku rela jika polisi menjadikannya tersangka dalam kasus dugaan penistaan agama.

"Kalau dijadikan tersangka pun, saya percaya polisi pasti memutuskan yang terbaik, ini diputuskan secara profesional. Jadi, saya akan terima," ujar Ahok di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Senin 14 November 2016.

Menurut Ahok, Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Markas Besar Kepolisian RI, adalah lembaga penegak hukum profesional. Setiap keputusan terkait pengusutan kasus kriminal yang dilakukan, akan menjadi keputusan profesional juga.

Dengan demikian, menurut Ahok, ia tidak akan mempermasalahkan jika Bareskrim, lembaga yang menyelidiki kasus dugaan penistaan agama yang ia lakukan, mengeluarkan keputusan untuk menetapkannya sebagai tersangka.

Ahok berharap, penyidikan yang dilakukan Bareskrim segera tuntas. Hal itu akan membuat penanganan kasus beralih ke pengadilan. Ahok memprediksi, proses persidangan akan menyedot perhatian media. 

Hal itu, membuat masyarakat nantinya bisa memiliki persepsi sendiri, apakah dirinya bersalah, atau tidak dalam kasus yang menjeratnya.

"Kita harapkan, segera dilimpahkan ke pengadilan, supaya bisa live (stasiun televisi melakukan siaran langsung), semua bisa melihat," ujar Ahok.

Ahok, juga menyampaikan kesiapannya untuk menjalani pemeriksaan lanjutan di Bareskrim. Hingga saat ini, dia baru satu kali diperiksa pada Senin 7 November 2016. Ahok rencananya akan diperiksa dalam gelar perkara atas kasus Selasa besok, 15 November 2016.

Ahok mengatakan, ia siap datang sendiri, atau didampingi tim pengacaranya. "Tergantung tim pengacara. Saya belum lihat surat (panggilan)-nya," ujarnya. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP