Dua Pesan dari Para Warga Kuatkan Hati Ahok-Djarot

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta petahana, Djarot Saiful Hidayat.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Ade Alfath.

VIVA.co.id – Calon petahana wakil gubernur DKI Jakarta, Djarot Syaiful Hidayat, mengaku bahwa banyak warga yang dikunjunginya saat blusukan menyampaikan dua pesan yang membuat dia dan pasangannya tetap tabah.

Tahapan Pilkada Jakarta 2024: Pendaftaran Paslon Dibuka 27 Agustus

Pesan itu kata dia, disampaikan warga melihat penolakan kampanye yang begitu masif terjadi terhadap calon petahana gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, atas dugaan penistaan agama.

Pertama, warga meminta Ahok-Djarot tidak takut menghadapi penolakan yang luar biasa dari sebagian warga Ibu Kota. Kedua, warga menguatkan Ahok-Djarot agar tetap tabah menjalani cobaan yang sedang mereka hadapi.

Isu Kaesang Maju Pilgub DKI, Demokrat Masih Lihat-lihat

"Beberapa kali kunjungan ke lingkungan kumuh, mereka bilang, ‘Pak, jangan takut, yang tabah.’ Itu mereka yang ngomong ketika saya turun ke lapangan," ungkap Djarot di Gedung Joang 45, Jakarta Pusat, Minggu 13 November 2016.

Menurut Djarot, setiap perjuangan pasti menimbulkan kesulitan dan kesukaran. Tapi di samping itu, Djarot mengaku mendapatkan hal lain yakni keberanian, berjuang demi membuat Ibu Kota lebih baik.

Gerindra Tak Ngotot Usung Kader Sendiri di Pilgub Jakarta

"Perjuangan besar tak hanya timbulkan kesulitan dan kesukaran tapi juga keberanian untuk benar-benar membumikan pancasila dan bhinneka tunggal ika dalam memilih pemimpin Jakarta. Butuh keberanian itu. Jangan takut, masuk nurani kita," kata mantan Wali Kota Blitar itu.

(ren)

Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto mengatakan pihaknya Golkar dan juga partai Gerinda sepakat rekomendasikan nama Ridwan Kamil Sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta.

Golkar dan Gerindra Sepakat Rekomendasikan Ridwan Kamil untuk Pilkada DKI

Golkar dan Gerinda sepakat rekomendasikan nama Ridwan Kamil Sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024