TUTUP
TUTUP
METRO

Tata Daerah Banjir, Anies Janji Utamakan Dialog

Relokasi bukan hal utama, penataan adalah yang terpenting.
Tata Daerah Banjir, Anies Janji Utamakan Dialog
Anies di Penjaringan Jakarta Utara (VIVA.co.id/Afra Augesti)

VIVA.co.id – Ratusan warga RW 15 Kelurahan Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara menyambut kedatangan calon gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Baswedan, Minggu, 13 November 2016.

Calon gubernur dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerindra ini melakukan sosialisasi kepada warga di perkampungan padat penduduk yang terletak di pinggiran Kali Angke tersebut. Selain berkeliling ke daerah rawan banjir itu, Anies juga sempat mendatangi pasar kaget.

Saat berkeliling, seorang perempuan paruh baya langsung menghadang Anies. Perempuan bernama Wati itu meminta agar penanganan banjir di kampungnya bisa segera diatasi. Bahkan, banjir sering masuk ke dalam rumah warga. Meski saat ini Kali Angke sebagian sudah direlokasi, namun banjir masih tetap ada.

"Di sini sering kebanjiran, Pak. Tiap hujan pasti banjir nih," ujarnya.

Tak hanya Wati, Samsudin, warga yang lain juga mengadukan hal serupa. Dia meminta agar jangan ada relokasi warga lagi karena mereka sudah menempati lokasi tersebut selama puluhan tahun.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini pun melihat langsung kondisi Kali Angke. Sungai itu terlihat derasnya arus karena Jakarta baru saja diguyur hujan sejak pagi.

Menurut Anies, relokasi bukan hal utama, sebab penataan adalah yang paling penting. "Jadi, nanti kami akan utamakan dialog dengan warga agar semua terkendali dan bisa diselesaikan dengan kepala dingin. Itu pasti," ujarnya berjanji.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP