Nasdem Akan Evaluasi Pencalonan Ahok Bila Tersangka

PDIP Persilakan Nasdem Evaluasi Pencalonan Ahok

Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok)
Sumber :
  • Fajar GM/VIVA

VIVA.co.id – Ketua DPP PDI Perjuangan, Hendrawan Supratikno merespons pernyataan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh yang akan mengevaluasi pencalonan Ahok bila yang bersangkutan berstatus tersangka.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

"Setiap partai politik berhak memonitor, mengevaluasi, mengaji hasil survei. Normal dan biasa-biasa saja, tidak perlu diperdebatkan," katanya saat dihubungi VIVA.co.id, Minggu 13 November 2016.

Menurutnya, mencalonkan pasangan calon (paslon) pasti sudah melalui pertimbangan dan perhitungan masak, termasuk dari sisi ideologi dan komitmen kebangsaannya. Jadi tidak ujug-ujug mendukung paslon bersangkutan.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

"Nah, setelah pencalonan kita masuk tahap lomba komitmen dukungan. Di sini kita tahu siapa saja yang tahan banting dan kuat staminanya," kata Hendrawan.

Saat ditanya soal kemungkinan terburuk Nasdem akan menarik dukungannya terhadap pencalonan Ahok, ia mengatakan tak mau berandai-andai.

Komjen Dharma Pongrekun Konsultasi Syarat Cagub Perseorangan ke KPU DKI

"Dari situ kelihatan mana emas mana loyang, mana gandum mana ilalang. Dan Bang Surya adalah negarawan yang rekam jejaknya sudah teruji, sehingga tak akan mencla-mencle, memble atau piya-piye. Percayalah," kata Hendrawan menegaskan.

(mus)

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024