TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
METRO
Nasdem Akan Evaluasi Pencalonan Ahok Bila Tersangka

PDIP Persilakan Nasdem Evaluasi Pencalonan Ahok

"Normal dan biasa-biasa saja, tidak perlu diperdebatkan."
PDIP Persilakan Nasdem Evaluasi Pencalonan Ahok
Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) (Fajar GM/VIVA)

VIVA.co.id – Ketua DPP PDI Perjuangan, Hendrawan Supratikno merespons pernyataan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh yang akan mengevaluasi pencalonan Ahok bila yang bersangkutan berstatus tersangka.

"Setiap partai politik berhak memonitor, mengevaluasi, mengaji hasil survei. Normal dan biasa-biasa saja, tidak perlu diperdebatkan," katanya saat dihubungi VIVA.co.id, Minggu 13 November 2016.

Menurutnya, mencalonkan pasangan calon (paslon) pasti sudah melalui pertimbangan dan perhitungan masak, termasuk dari sisi ideologi dan komitmen kebangsaannya. Jadi tidak ujug-ujug mendukung paslon bersangkutan.

"Nah, setelah pencalonan kita masuk tahap lomba komitmen dukungan. Di sini kita tahu siapa saja yang tahan banting dan kuat staminanya," kata Hendrawan.

Saat ditanya soal kemungkinan terburuk Nasdem akan menarik dukungannya terhadap pencalonan Ahok, ia mengatakan tak mau berandai-andai.

"Dari situ kelihatan mana emas mana loyang, mana gandum mana ilalang. Dan Bang Surya adalah negarawan yang rekam jejaknya sudah teruji, sehingga tak akan mencla-mencle, memble atau piya-piye. Percayalah," kata Hendrawan menegaskan.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP