Meski Hujan, Warga Jakarta Tetap Antusias Sumbang Darah

Acara donor darah di Bundaran HI.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Avra Augesty

VIVA.co.id – PT TransJakarta menyelenggarakan kegiatan donor darah di Bundaran Hotel Indonesia hari ini, Minggu. 11 November 2016.

Pemprov DKI Bangun Sekolah Pengemudi untuk Sopir Transjakarta

Acara yang bertema "Donor Pelangganku Bagi Persaudaraan"  ini digelar untuk memeringati Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November, dan juga Hari Kesehatan Nasional 12 November  2016. 

Kegiatan donor darah ini terbuka untuk umum. Dari pantauan VIVA.co.id, meski hujan mengguyur Jakarta sejak pukul 05:00 WIB, namun animo masyarakat yang hadir dan mendaftar cukup besar.

Bus Transjakarta Tabrak Pemulung hingga Tewas di Pancoran

Menurut Humas TransJakarta, Wibowo, jumlah pendonor yang sudah mendaftar via online berjumlah kurang lebih 800 orang. Padahal, jumlah kantong darah yang disediakan panitia hanya 500 buah.

"Antusias luar biasa. Mereka sudah rela hujan-hujanan untuk mendonor darah," ujar Wibowo kepada VIVA.co.id di lokasi.

Kronologi Tabrakan Transjakarta Vs Mercedes Benz di Jaksel

Sementara itu, menurut salah satu petugas TransJakarta koridor 11, Miko, setiap koridor diwajibkan untuk mengirimkan perwakilannya. Miko yang bertempat tinggal di Duren Sawit mengaku, tak keberatan jika harus sedikit berbasah-basahan saat antre donor darah.

"Kami diwajibkan untuk ikut aksi ini. Tapi enggak apa-apa, demi membantu sesama," ujar Miko.

Jo Eddy (50), peserta donor yang berasal dari Jakarta mengaku, dirinya memang ingin ikut donor darah. Sehingga, meski hujan, ia tetap datang dan rela antre bersama dengan istri dan anaknya.

"Saya memang ingin donor, karena yang saya tahu PMI sedang membutuhkan banyak persediaan,” ungkapnya.

Diharapkan, aksi sosial ini bisa membantu menambah stok darah di Palang Merah Indonesia, untuk kemudian digunakan masyarakat yang membutuhkan. Karena, saat ini jumlah permintaan dan persediaan darah belum seimbang, terutama di lingkungan DKI Jakarta dan sekitarnya.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya