TUTUP
TUTUP
METRO
Pilkada DKI 2017

Ini Kelemahan Ahok, Agus dan Anies Versi LSI

"Level menengah bawah butuh style berbeda"
Ini Kelemahan Ahok, Agus dan Anies Versi LSI
Pengundian Nomor Urut Cagub-Cawagub DKI (Antara/Hafidz Mubarak)

VIVA.co.id – Peneliti Lingkaran Survey Indonesia (LSI), Aji Alfarabi, mengungkap kelebihan dan kekurangan masing-masing kandidat yang akan berlaga di Pemilihan Kepala Daerah DKI 2017.

Aji mengatakan, Basuki Tjahaja Purnama hanya populer di kalangan menengah atas. Sebab, isu yang berkaitan dengan segmentasi kelas itu seperti kemacetan, banjir dan kriminalitas dinilai relatif berhasil ditangani.

"Namun, jika berkaitan dengan isu lapangan kerja, pengangguran dan daya beli, itu tingkat kepuasan masyarakat lebih kecil. Ini peluang bagi kandidat lawan untuk mengekploitasi isu-isu itu," kata Aji dalam sebuah diskusi di Jakarta, Sabtu, 12 November 2016.

Sementara Anies Baswedan, lanjut dia, juga dipersepsikan baik oleh menengah atas karena gaya kepemimpinannya yang ramah. "Tapi level menengah bawah butuh style berbeda," katanya.

Sedangkan Agus Harimurti Yudhoyono dinilai mempunyai kekuatannya di level pemilih pemula dan menengah bawah, karena pesonanya yang menarik perhatian. "Mas Agus harusnya punya solusi yang sensitif di menengah atas," ujarnya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP