Pilkada DKI 2017

Ini Kelemahan Ahok, Agus dan Anies Versi LSI

Cagub-Cawagub Pilkada DKI Jakarta 2017.
Sumber :
  • Antara/Hafidz Mubarak

VIVA.co.id – Peneliti Lingkaran Survey Indonesia (LSI), Aji Alfarabi, mengungkap kelebihan dan kekurangan masing-masing kandidat yang akan berlaga di Pemilihan Kepala Daerah DKI 2017.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Aji mengatakan, Basuki Tjahaja Purnama hanya populer di kalangan menengah atas. Sebab, isu yang berkaitan dengan segmentasi kelas itu seperti kemacetan, banjir dan kriminalitas dinilai relatif berhasil ditangani.

"Namun, jika berkaitan dengan isu lapangan kerja, pengangguran dan daya beli, itu tingkat kepuasan masyarakat lebih kecil. Ini peluang bagi kandidat lawan untuk mengekploitasi isu-isu itu," kata Aji dalam sebuah diskusi di Jakarta, Sabtu, 12 November 2016.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

Sementara Anies Baswedan, lanjut dia, juga dipersepsikan baik oleh menengah atas karena gaya kepemimpinannya yang ramah. "Tapi level menengah bawah butuh style berbeda," katanya.

Sedangkan Agus Harimurti Yudhoyono dinilai mempunyai kekuatannya di level pemilih pemula dan menengah bawah, karena pesonanya yang menarik perhatian. "Mas Agus harusnya punya solusi yang sensitif di menengah atas," ujarnya.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024
Anies Baswedan usai shalat jumat di Masjid Kubah Emas, Depok

Sinyal Anies Maju Pilkada DKI 2024, PKS: Kalau Memang Cocok, Why Not?

Anies Baswedan digadang-gadang bakal maju kembali pada Pilkada DKI Jakarta tahun 2024. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kembali buka suara soal pengusungannya kepada Anies

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024