TUTUP
TUTUP
METRO
Pilkada DKI 2017

Pengusiran Ahok dan Djarot Diduga Telah Direncanakan

"Bukan warga setempat yang menolak"
Pengusiran Ahok dan Djarot Diduga Telah Direncanakan
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

VIVA.co.id – Tim sukses pasangan Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat, menduga ada rencana yang telah disusun dalam beberapa kejadian penolakan dan pengusiran yang dialami Ahok dan Djarot, saat melakukan kampanye di beberapa wilayah.

"Penolakan-penolaka itu terkesan sistematis. Kami melihat kejadian menimpa calon kami tidak proporsional karena bukan warga setempat yang menolak," kata Jerry Sambuaga, juru bicara timses pasangan Ahok-Djarot, Sabtu 12 November 2016.

Menurut Jerry, massa penolak Ahok-Djarot itu digerakkan oleh oknum provokator yang tidak suka karena elektabilitas pasangan ini masih tinggi.

"Di masyarakat lokal (tempat kampanye) pun sebetulnya tidak suka dengan aksi penolakan itu. Saya pikir ada oknum yang terancam dengan elektabilitas Pak Ahok," katanya.

Jerry berharap pihak kepolisian bisa bertindak tegas terhadap aksi penolakan itu. Sebab, setiap calon mempunyai hak sama dalam berkampanye. Apalagi sebelumnya sudah ada deklarasi kampanye damai.

Sebelumnya, baik Ahok maupun Djarot sempat mendapat penolakan ketika berkampanye di beberapa titik. Massa masih mempersoalkan dugaan penistaan agama oleh Ahok. 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP