TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
METRO

Pekerja Tewas Tertimpa Gondola di SCBD

Korban sempat dilarikan ke RSAL Mintoharjo, tapi tidak tertolong.
Pekerja Tewas Tertimpa Gondola di SCBD
Ilustrasi/Garis Polisi (U-Report)

VIVA.co.id - Seorang pekerja proyek bernama Darlim, 31 tahun, tewas tertimpa gondola di Kawasan Sudirman Central Bussiness District (SCBD) Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Darlim diketahui sebagai warga Sidomulyo, Lampung Selatan.

Menurut Kasubbag Humas Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Purwanta, peristiwa itu terjadi pada Kamis, 10 November 2016, sekitar pukul 23.30 WIB. Ketika itu, korban sedang menurunkan pemberat gondola yang terbuat dari cetakan beton menggunakan alat berupa crane dari lantai 7 ke Ground Floor (GF).

"Barang sudah turun di lantai GF lalu tali sling dilepas oleh saksi Arif Yulianto (32), setelah itu tali sling diturunkan dan diletakkan menjauh dari alat pemeberat tersebut," kata Purwanta dalam keterangannya.

Purwanta melanjutkan, saat tali diangkat ke atas kembali sebagian tali ternyata masih menyangkut pada alat pemberat sehingga roboh dan menimpa Darlim yang pada saat itu juga ikut membantu Arif. Korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Angkatan Laut Mintoharjo.

"Korban sempat dirawat di UGD, namun sekitar pukul 04.00 WIB, korban meninggal dunia," ujar Purwanta.

Purwanta menuturkan, korban mengalami luka parah di paha kanan patah. Terjadi pendarahan pada otak, mengeluarkan darah dari hidung dan mulut. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP