TUTUP
TUTUP
METRO

Cari Penyebab Kebakaran, Polisi Periksa Security Neo Soho

Polisi selidiki titik awal api
Cari Penyebab Kebakaran, Polisi Periksa Security Neo Soho
Kondisi Apartemen Neo Soho yang terbakar pada Rabu malam, 9 November 2016.  (Bayu Nugraha)

VIVA.co.id – Kepolisian masih mencari penyebab terjadinya kebakaran yang melanda apartemen Neo Soho, Jakarta Barat. Polisi masih menyelidiki asal mula titik api.

"Kami baru cari tahu titik api ada di lantai berapa, itu yang kami telusuri. Kan titik awal api di lantai berapa masih simpang siur antara lantai 6 dan lantai 9A. Itu yang bisa memastikan labfor (laboratorium forensik)," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Awi Setiyono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat, 11 November 2016.

Saat ini, kata Awi, penyelidikan pun masih dilakukan. Sebanyak tujuh orang saksi sudah diperiksa. "Sudah tujuh, ada dari sekurity dan pekerja," katanya menambahkan.

Sebelumnya, Corporate Secretary PT Agung Podomoro Land Tbk, F. Justini Omas, mengatakan sumber kebakaran berasal dari area apartemen Soho di kawasan Podomoro City.

"Kebakaran di gedung di atas Neo Soho Mall, yang masih dalam tahap konstruksi, belum berpenghuni atau masih kosong, pada sekitar pukul 20.30 WIB," kata Justini saat memberikan keterangan pers, Kamis, 10 November 2016.

Dia menjelaskan, api menjalar ke sisi facade atau luar gedung yang masih terbungkus plastik ACP, sehingga kencangnya angin mengakibatkan api cepat membesar di sisi luar gedung. 

Menurutnya, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 22.30 WIB dibantu petugas pemadam kebakaran dan fasilitas pemadam gedung yang berfungsi dengan baik.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," katanya.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP