Tendean Menuju Pancoran Macet Parah akibat Banjir

Genangan di Jalan DI Panjaitan dari MT Haryono yang menuju ke Cawang, Jaktim.
Sumber :
  • @TMCPoldaMetro

VIVA.co.id – Akibat hujan dengan intensitas tinggi, genangan air melanda sejumlah kawasan di Jakarta Selatan pada Jumat sore, 11 November 2016. Akibat genangan, kemacetan panjang terjadi.

Petugas Gabungan Pasang Bronjong di Tanggul Jebol Kali Hek Kramat Jati

Bahkan, Jalan Kemang Raya tidak dapat dilintasi kendaraan, karena banjir sudah mencapai 1 meter. Titik parah terjadi di depan Apartemen The Mansion Kemang.

Dari informasi warga melalui @TMCPoldaMetro, hujan menyebabkan banjir di perempatan jalan di depan ITC Fatmawati, Fatmawati Raya, Jakarta Selatan. Akibatnya, lalu lintas di kawasan itu tersendat. Penyempitan jalan akibat proyek MRT membuat lalu lintas di kawasan itu macet parah.

28 RT di Jakarta Terendam Banjir, Hek Kramat Jati Mulai Surut

Warga juga melaporkan adanya genangan air di Jalan Tendean, Mampang yang menuju ke Pancoran, Jakarta Selatan. Lalu lintas mengalami kemacetan panjang.

Banjir di depan Gandaria City, Jakarta Selatan, menyebabkan kemacetan.

BPBD Ungkap Data Curah Hujan Eksrem yang Sebabkan Jakarta Banjir Hari Ini

Sementara itu, hingga pukul 16.31 WIB, banjir juga menyebabkan lalu lintas dari Permata Hijau menuju Arteri Pondok Indah terputus. Banyak pengendara menghindari kawasan ini. Dari pantauan, banyak pengendara yang mendorong motor mereka karena mogok akibat nekat menerobos banjir.

Di kawasan Jalan DI Panjaitan dari MT Haryono yang menuju ke Cawang, lalu lintasnya juga tersendat akibat genangan air. Pengendara harus menggunakan jalur paling kanan, karena jalur kiri dan tengah genangan air cukup tinggi.

Intensitas hujan tinggi meyebabkan banjir landa beberapa wilayah Jakarta

40 RT dan 5 Ruas Jalan Jakarta Masih Terendam Banjir

Hujan deras guyur Jakarta sepanjang Rabu menyebabkan banjir di sejumlah wilayah. Dari update data BPBD Jakarta, genangan banjir masih ada Kamis pagi ini.

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024