Titik Banjir di Jakarta Selatan yang Bikin Macet Sore Ini

Banjir di depan Gandaria City, Jakarta Selatan, menyebabkan kemacetan.
Sumber :
  • @TMCPoldaMetro

VIVA.co.id – Hujan deras yang disertai dengan angin kencang dan kilat petir, melanda hampir seluruh wilayah di Jakarta pada Jumat sore, 11 November 2016. Pohon tumbang dan genangan air mulai bermunculan dan membuat lalu lintas Jakarta tersendat.

Hujan Deras Guyur Jakarta Semalaman, Kawasan Kemang Banjir

Berdasarkan informasi warga melalui akun @TMCPoldaMetro, genangan air terjadi sejak pukul 15.30 Wib, di ruas jalan Hanglekir, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Genangan dengan ketinggian 30 sentimeter juga terpantau warga di depan kampus Atmajaya, menyebabkan lalu lintas padat dan dialihkan ke jalur cepat. Kepadatan lalu lintas juga terjadi akibat genangan air di depan Gandaria City, Jakarta Selatan. Wilayah ini, memang mejadi langganan genangan air saat hujan turun.

Persiapan Banjir, Pemprov DKI Distribusikan Perlengkapan Evakuasi

Kemacetan di Jalan Kemang Raya akibat hujan deras sore ini.

Warga juga melaporkan, sejak pukul 15.26 Wib, akibat genangan di Jalan Kemang Raya yang menuju kawasan Antasari, membuat lalu lintas mengalami kemacetan. Bahkan, ada warga yang menginformasikan, agar pengguna jalan yang akan melintasi kawasan Dharmawangsa mencari jalan alternatif lain. Karena, genangan air setinggi 35 cm  terjadi di sekitar Taman Dharmawangsa.

Diguyur Hujan Sesaat, Kemang Banjir Semeter

Sore ini, akibat hujan deras sejumlah pemukiman warga juga sudah dilanda banjir. Pada pukul 15.30 Wib, banjir sudah terjadi di RT 003/012, Gandaria Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Sejak pukul 15.28 Wib, banjir juga sudah menggenangi pemukiman warga di Pondok Karya dan Bangka. (asp)

Plt. Ketua BPBD DKI Jakarta Sabdo Kurnianto.

Petakan Wilayah, BPBD DKI Sebut Ada 100 RW Rawan Banjir

Daerah rawan bencana banjir itu tersebar di empat kota yaitu Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Barat dan Jakarta Utara.

img_title
VIVA.co.id
16 Desember 2021