Ahok Akui, Diam-diam Masih Pantau Program Kerja DKI

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok saat blusukan di Jakarta Pusat.
Sumber :
  • Fajar GM - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, mengaku masih memantau perkembangan program Pemerintah Provinsi DKI, meski saat ini Ahok sedang menjalani masa cuti pencalonan diri di Pemilihan Kepala Daerah DKI 2017.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

Menurut Ahok, salah satu program yang dipantaunya, yakni upaya penanggulangan banjir di sejumlah wilayah. 

Ahok mengaku,  melakukan pemantauan melalui grup percakapan di aplikasi 'WhatsApp', yang anggota grupnya berisi kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan pejabat wilayah DKI.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

"Misalnya, datang (untuk bersosialisasi dalam rangka kampanye) di Pejaten, di Jagakarsa. Itu (upaya penanganan banjir di sana) lagi dikerjain. Kan saya monitor WA terus," ujar Ahok di Jakarta, Jumat, 11 November 2016.

Meski demikian, Ahok mengatakan, statusnya sebagai Gubernur DKI Jakarta nonaktif membuatnya tak lagi bisa memberi perintah kepada pejabat. Ahok, sekadar memantau percakapan mereka saja. "Saya enggak kasih perintah," ujar Ahok.

Komjen Dharma Pongrekun Konsultasi Syarat Cagub Perseorangan ke KPU DKI

Bahkan, Ahok mengatakan, mengajak Plt Gubernur DKI, Sumarsono, untuk masuk ke grup percakapan. Selama 3,5 bulan, Soni, sapaan Sumarsono, adalah penggantinya untuk memimpin pemerintah melaksanakan programnya. "Saya yang undang (Soni) duluan. Saya dari dulu, lihat foto kondisi di lapangan semua," ujar Ahok.
 

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024