TUTUP
TUTUP
METRO

Ahok Akui, Diam-diam Masih Pantau Program Kerja DKI

Ahok memantau via grup WhatsApp.
Ahok Akui, Diam-diam Masih Pantau Program Kerja DKI
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok saat blusukan di Jakarta Pusat. (Fajar GM - VIVA.co.id)

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, mengaku masih memantau perkembangan program Pemerintah Provinsi DKI, meski saat ini Ahok sedang menjalani masa cuti pencalonan diri di Pemilihan Kepala Daerah DKI 2017.

Menurut Ahok, salah satu program yang dipantaunya, yakni upaya penanggulangan banjir di sejumlah wilayah. 

Ahok mengaku,  melakukan pemantauan melalui grup percakapan di aplikasi 'WhatsApp', yang anggota grupnya berisi kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan pejabat wilayah DKI.

"Misalnya, datang (untuk bersosialisasi dalam rangka kampanye) di Pejaten, di Jagakarsa. Itu (upaya penanganan banjir di sana) lagi dikerjain. Kan saya monitor WA terus," ujar Ahok di Jakarta, Jumat, 11 November 2016.

Meski demikian, Ahok mengatakan, statusnya sebagai Gubernur DKI Jakarta nonaktif membuatnya tak lagi bisa memberi perintah kepada pejabat. Ahok, sekadar memantau percakapan mereka saja. "Saya enggak kasih perintah," ujar Ahok.

Bahkan, Ahok mengatakan, mengajak Plt Gubernur DKI, Sumarsono, untuk masuk ke grup percakapan. Selama 3,5 bulan, Soni, sapaan Sumarsono, adalah penggantinya untuk memimpin pemerintah melaksanakan programnya. "Saya yang undang (Soni) duluan. Saya dari dulu, lihat foto kondisi di lapangan semua," ujar Ahok.
 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP