Wiranto Tegaskan Pemerintah Tak Campuri Kasus Ahok

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Wiranto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Moh. Nadlir

VIVA.co.id – Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Wiranto mengatakan, kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan segera tuntas. Bahkan, Wiranto menargetkan kasus itu akan selesai kurang dari dua minggu.

TikToker Galih Loss Resmi Ditahan, Terancam Hukuman Penjara 6 Tahun

“Kalau Kapolri menargetkan kasus itu selesai, sedangkan saya menargetkannya kurang dari dua pekan harus selesai,” kata Wiranto, di forum pertemuan tiga pilar plus, di Grand City, Surabaya, Jumat 11 November 2016.

Menurutnya, hal itu sesuai dengan instruksi dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi). Selain itu, Wiranto menegaskan, pemerintah tidak akan ikut campur tangan dalam kasus itu.

Usai Ditangkap Polisi, TikToker Galih Loss Minta Maaf, Janji Tak Buat Konten Serupa

“Pemerintah tidak akan merekayasa proses hukum yang dijalani oleh seseorang atau kelompok tertentu. Biarlah semuanya berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku di negara kita,” ujarnya menambahkan.

Oleh karena itu, Wiranto meminta kepada masyarakat agar tetap tenang terkait kasus itu. Tujuannya, agar situasi nasional tetap menjadi stabil.

Kombes Wira Blak-blakan Kapan Panggil Pendeta Gilbert soal Kasus Penistaan Agama

“Presiden sudah meminta agar kasus itu diproses secara tegas, cepat, dan transparan. Sehingga, semua semua masyarakat bisa menyaksikan proses yang berjalan secara langsung, dan gamblang.”

(mus)

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak

Polisi Ungkap Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Diduga Menistakan Agama

TikToker Galih Loss ditangkap polisi buntut kontennya yang diduga menistakan agama.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024