TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
METRO

Persiapkan Surat Kendaraan, Operasi Zebra Segera Digelar

Digelar mulai 16 November.
Persiapkan Surat Kendaraan, Operasi Zebra Segera Digelar
operasi zebra jaya (ANTARA/Dhoni Setiawan)

VIVA.co.id – Bagi pengendara mobil dan motor, persiapkan identitas diri dan surat kendaraan saat berkendara di jalan raya, mulai saat ini. Sebab, dalam waktu dekat kepolisian akan menggelar Operasi Zebra Jaya 2016.

Menurut Kepala Subdit Pembinaan dan Penegakan Hukum (Bin Gakkum) Ditlantas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Budiyanto, operasi besar-besaran itu akan digelar mulai 16 November dampai 29 November 2016.

Tak hanya di ruas-ruas jalan utama dan alternatif di Jakarta, tapi operasi juga bakal digelar di ruas jalan tol. Penindakan tidak hanya berlaku bagi pengendara motor. Tapi juga pengemudi mobil pribadi dan angkutan umum.

"Operasi Zebra ini penekanannya pada penegakan hukum. Berarti akan diadakan razia. Siapakan identitas pribadi, surat-surat kendaraan bermotor dan taat pada peraturan perundang-undangan yang berlaku," kata Budiyanto, Jumat, 11 November 2016.

Sasaran utama petugas dalam operasi ini di antaranya, melawan arus, tidak mengenakan helm, menurunkan dan menaikkan penumpang tidak pada tempatnya, menerobos jalur TransJakarta, pelanggaran rambu-rambu lalu lintas dan lain sebagainya. 

Budiyanto mengatakan, operasi ditekankan di titik-titik rawan pelanggaran rambu lalu lintas di setiap wilayah hukum Polda Metro Jaya. Bagi pelanggar, kata Budiyanto, akan dikenakan sanski sesuai tindak pelanggarannya. "Bagi yang melanggar kami tindak sesuai pelanggarannya," kata Budiyanto.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP