TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
METRO

Ahok: Tuntutan Demo Bisa Bergeser Jadi Pelengseran Jokowi

"Orang akan datangi Jakarta terus menerus."
Ahok: Tuntutan Demo Bisa Bergeser Jadi Pelengseran Jokowi
Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) (Fajar GM/VIVA)

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta non-aktif Basuki Tjahaja Purnama menilai, unjuk rasa besar yang dapat terjadi lagi terkait kasus dugaan penistaan agama, bisa berujung terhadap upaya melengserkan Presiden RI Joko Widodo.

Menurut Ahok, sapaan akrab Basuki, unjuk rasa besar pada Jumat, 4 November 2016,  bisa berlanjut ke demonstrasi berikutnya yang lebih besar. Saat unjuk rasa dilakukan dengan massa yang lebih banyak, demonstrasi bisa semakin tidak terkendali. 

Pada saat itu, menurut Ahok, tuntutan pengunjuk rasa bisa bergeser. Massa yang sebelumnya menuntut tindakan penegakan hukum terhadap dirinya, bisa bergeser menjadi pelengseran Jokowi yang dianggap tidak serius memerintahkan penanganan kasus.

"Akan ada demo terus. Presiden bisa diturunkan. Ini (unjuk rasa) bisa jadi tidak terkendali ini, Jakarta ini. Orang akan datangi Jakarta terus menerus, berhari-hari, (situasi) makin kacau," ujar Ahok di Jakarta, Jumat, 11 November 2016.

Sebelumnya, unjuk rasa besar-besaran terjadi pada 4 November 2016. Para demonstran menuntut penegakan hukum terhadap kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Ahok.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP