Bonek Pergi Tinggalkan Tumpukan Sampah

Kondisi Stadion Tugu, Jakarta Utara.
Sumber :
  • Danar Dono - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Kepolisian memastikan seluruh suporter tim sepak bola Persebaya telah dipulangkan ke Surabaya, Jawa Timur. Kini yang tersisa di lokasi tempat menginap bonek hanyalah sampah.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id, sampah menumpuk di setiap sisi Stadion Koja, Jakarta Utara. Mulai dari tengah lapangan hingga ke tribun-tribun penonton.

Sebagian besar sampah yang disisakan bonek ialah bungkus makanan, botol bekas minuman, dan puntung rokok.

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan

"Ini bekas suporter bola kemarin, kotor banget ya, berantakan semua," ujar Nuriyan, petugas kebersihan Stadion Koja, Jumat, 11 November 2016.

Tak hanya bungkus makanan, di beberapa sisi stadion, ditemukan banyak sekali makanan yang berserakan. Makanan itu merupakan makanan yang sempat dilemparkan bonek ke petugas kepolisian saat terjadi kericuhan, kemarin.

Timnas U-19 Terbang ke Korsel, Marselino Ferdinan Tergantung Persebaya

"Itu kemarin sempat lempar lempar ke kita, kita kan bagi makanan itu juga dari makanan kita, itu aslinya jatah makanan kita," kata seorang petugas kepolisian di lokasi.

Bonek mulai menampati Stadion Tugu sejak Rabu 9 November 2016. Mereka datang Surabaya hanya untuk mendesak PSSI agar mengizinkan Persebaya bisa berlaga kembali di kompetisi nasional.
 

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022