Kuasa Hukum Buni Yani Siap Melaporkan Balik Ahok

Buni Yani Penuhi Panggilan Bareskrim
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Kuasa Hukum Buni Yani, Aldwin Rahadian, mengkhawatirkan kliennya menjadi kambing hitam terhadap kasus dugaan penistaan agama. Ia pun berancang-ancang akan melaporkan balik Gubernur DKI Non Aktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang diduga sebagai pelaku penistaan agama.

Strategi Partai Ummat Capai Target 4 Persen Suara untuk Lolos ke Parlemen

"Saya mohon doanya kepada warga semua agar hukum bisa ditegakkan. Keadilan bisa terasakan dan tidak ada upaya mengkambinghitamkan," ujarnya di Bareskrim Polri, Gedung KKP, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis 10 November 2016.

Menurut dia, kliennya sudah memberikan keterangan terkait dugaan pengunggah video. "Pak Buni sudah memperlihatkan bukti bahwa dia men-download melalui handphone-nya yang diperiksa penyidik, bukti semua ada di situ, jadi insyaallah clear," katanya.

Neno Warisman hingga MS Kaban Masuk Jajaran Petinggi Partai Ummat

Namun, bagaimana dengan pelaporan terhadap kliennya. "Proses hukum Pak Buni di Polda sebagai terlapor sampai saat ini belum ada pemanggilan begitu pun dia sebagai pelapor belum ada proses penyidikan," tuturnya.

Bahkan, jika kasus ini sampai merugikan kliennya. Ia pun berencana untuk melaporkan Gubernur DKI Jakarta non aktif Basuki Tjahaja Purnama karena telah menuduh kliennya.

Buni Yani Menyesal Penjarakan Ahok, Cek Faktanya

"Nanti kita akan laporkan juga itu. Pak Ahok bilang menipu. Menipu di mana? Kalau menipu itu nanti ada yang dia manipulasi. Nanti kita kaji kembali," tuturnya.

Amien Rais saat deklarasikan Partai Ummat.

Amien Rais Umumkan Dukungan Capres dan Cawapres Pilihan Partai Ummat Hari Ini

Deklarasi dukungan capres-cawapres pilihan Partai Ummat itu akan disampaikan dari kediaman Amien Rais di Yogyakarta.

img_title
VIVA.co.id
18 Oktober 2023