TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
METRO

Ahok Tak Suka Disamakan dengan Donald Trump

Ahok menolaknya.
Ahok Tak Suka Disamakan dengan Donald Trump
Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) (Fajar GM/VIVA)

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tidak setuju jika dirinya disebut memiliki kesamaan dengan Presiden Amerika Serikat terpilih, Donald Trump.

Juru bicara tim pemenangan Ahok-Djarot, Ruhut Sitompul, Rabu kemarin, 9 November 2016, mengatakan Ahok, sapaan akrab Basuki, layak disandingkan dengan Trump.

Menurut Ahok, jika ia sama dengan Trump yang berasal dari Partai Republik, maka seharusnya ia memilki kekayaan yang sama dengannya. Selain itu, Trump juga memiliki istri yang berprofesi sebagai seorang model.

"Kalau saya mirip Trump, sudah kaya dong. Dapat istri artis lagi kan, yang muda," ujar Ahok di rumahnya, Kompleks Pantai Mutiara, Jakarta Utara, Kamis, 10 November 2016.

Menurut Ahok, ditinjau dari segi politik, ia juga belum tentu bisa disamakan dengan Trump. Trump adalah Presiden terpilih yang tak disangka-sangka. Ia memenangkan Pemilihan Presiden Amerika Serikat meski survei tidak menunjukkan dirinya memiliki potensi kemenangan.

Ahok mengatakan, dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017, ia belum tentu bernasib sama. Kondisi politik Pilkada DKI 2017 dan Pilpres AS 2016 tidak sama. Meski sama-sama tokoh kontroversial, Ahok mengatakan, tidak tepat jika dirinya dibandingkan dengan Trump. "Enggak bisa dibandingin. Itu kan Pilpres, ini Pilgub. Beda dong," ujar Ahok.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP