Ahok Tak Suka Disamakan dengan Donald Trump

Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok)
Sumber :
  • Fajar GM/VIVA

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tidak setuju jika dirinya disebut memiliki kesamaan dengan Presiden Amerika Serikat terpilih, Donald Trump.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Juru bicara tim pemenangan Ahok-Djarot, Ruhut Sitompul, Rabu kemarin, 9 November 2016, mengatakan Ahok, sapaan akrab Basuki, layak disandingkan dengan Trump.

Menurut Ahok, jika ia sama dengan Trump yang berasal dari Partai Republik, maka seharusnya ia memilki kekayaan yang sama dengannya. Selain itu, Trump juga memiliki istri yang berprofesi sebagai seorang model.

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

"Kalau saya mirip Trump, sudah kaya dong. Dapat istri artis lagi kan, yang muda," ujar Ahok di rumahnya, Kompleks Pantai Mutiara, Jakarta Utara, Kamis, 10 November 2016.

Menurut Ahok, ditinjau dari segi politik, ia juga belum tentu bisa disamakan dengan Trump. Trump adalah Presiden terpilih yang tak disangka-sangka. Ia memenangkan Pemilihan Presiden Amerika Serikat meski survei tidak menunjukkan dirinya memiliki potensi kemenangan.

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

Ahok mengatakan, dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017, ia belum tentu bernasib sama. Kondisi politik Pilkada DKI 2017 dan Pilpres AS 2016 tidak sama. Meski sama-sama tokoh kontroversial, Ahok mengatakan, tidak tepat jika dirinya dibandingkan dengan Trump. "Enggak bisa dibandingin. Itu kan Pilpres, ini Pilgub. Beda dong," ujar Ahok.

Mantan Presiden AS Donald Trump

Donald Trump dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Terkait Penipuan

Mantan Presiden AS Donald Trump dan dua anaknya dipanggil pengadilan karena diduga memperoleh keringanan pajak dan pinjaman melalui penilaian aset yang curang

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2022